Hepino erita

Anak Ke-2 dari 5 bersaudara. Bekerja di MTsN 3 Solok.Guru IPS di MTsN 3 Solok, Jl.Gajah Mada No. 32 Alahan panjang, kecamatan lembah gumanti, kabupaten Solok., ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Membangun Semangat Positif

Membangun Semangat Positif

Tantangan ke - 75 # tantangan gurusiana

Membangun semangat positif setiap hari menurut Bapak Akbar Zainudin dalam Diklat Mengajar yang disampaikan hari Selasa jam 16 WIB adalah sebagai berikut:

1.Awali segala sesuatu dengan Bismillah

Bismillah itu merupakan penegasan kalau kita akan berbuat baik dari apa yang kita lakukan. Bismillah akan memberikan semangat yang luar biasa, kuatkan niat kita dengan apa yang kita lakukan.

2. Bersyukur dan berhenti Mengeluh

Apapun yang terjadi ucapkan Allhamdulilah. Kita tak bisa menghitung, karena saking banyaknya nikmat yang diberikan ALLAH SWT kepada umatNya.

Jangan habiskan hidup ini untuk mengeluh. Sebelum mengeluh, pikirkan bahwa sudah banyak sekali nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita. Bersyukur akan membuat kita bahagia dan selalu bersemangat.

3. Lakukan Visualisasi

Visualisasi adalah penggambaran. Gambarkanlah hal-hal yang positif. Gambar dalam positif berada dalam pikiran kita.

4. Lihat Sisi Baiknya

Setiap sesuatu ada punya dua sisi yaitu positif dan negatif. Allah SWT tidak akan memberikan masalah, tapi ada jalan keluarnya.

5. Cintailah Pekerjaan Anda

Kalau tidak mencintai pekerjaan, kita akan sengsara sepanjang hidup. Kalau kita membenci pekerjaan kita, maka kita akan habiskan hidup kita dalam kebencian. Cinta akan tumbuh karena kebiasaan.

6. Bikin Asupan Positif untuk hati dan pikiran.

7.Temukan Mood Booster

Jangan biarkan pagi dimulai tanpa semangat, carilah sesuatu yang membuat semangat.

8. Selftalk Positif

Adalah obrolan dengan diri sendiri. Obrolan dalam pikiran kita, ucapan Selftalk yang positif setiap hari.

Demikian 8 cara membangun semangat positif setiap hari, semoga ada manfaat bagi kita semua dan terimakasih untuk Bapak Nara Sumber semoga ilmunya dibalas oleh Allah SWT. Aamiin YRA

Alahan Panjang, 4 Agustus 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin.Terima kasih atas tulisan inspiratif nya Bun

04 Aug
Balas



search

New Post