Heri herdianto M. Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kisah pak Minan, tetap semangat mencari napkah walaupun usia mulai menua
Pak minan Bersama gerobak bakso tahunya ketika mangkal di depan MAN 1 Bekasi, minggu (23/02/20) siang.

Kisah pak Minan, tetap semangat mencari napkah walaupun usia mulai menua

JMC ,-(MAN 1 Bekasi)

Pak minan sorang tukang bakso keliling yg sering mangkal di MAN 1 Bekasi, Terpaksa harus berjualan bakso tahu demi bisa mendapat uang untuk kebutuhan keluarganya. Ia berjualan baso milik tetangganya. Pak Minan berumur 55 tahun, Beliau adalah lelaki yg sangat tangguh. Di umurnya yg bisa di bilang cukup tua, Beliau masih bersemangat untuk mencari nafkah, Demi menghidupi keluarga nya.

Pak minan ketika di mintai tanggapan oleh JMC minggu (223/02/20) di sela sela berdagang mengatakan bahwa pihaknya sudah berjualan hingga 8 tahun lebih, Ia mempunyai 1 istri dan 4 orang anak yg bisa di bilang masih sangat kecil, dimana pihaknya berjualan sejak pagi hingga sore hari bahkan kadang-kadang bila daganganya belum habis di lanjutkan berkeliling menyusuri perkampungan-perkampungan demi mencari rezeki lebih.

Pak minan menjelaskan bahwa setiap kali habis berjualan untung yang didapat memang jauh dari kata layak dimana hanya mendapat uang Rp50.000 s.d Rp 100.000 rsaja itu pun kalau semua habis terjual. Tetapi ia tetap rela berkeliling di atas teriknya matahari itu semua untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.

"Walaupun saya hanya mendapat Rp. 50 s.d Rp 100 ribu. Yg penting keluarga saya bisa makan aja," Kata pak Minan.

Pak minan mengaku tak pernah lelah untuk berjualan, Meskipun umurnya sudah 55 tahun. Pak minan mengatakan tujuannya untuk menghidupi keluarga dan memberikan pendidikan yang layak untuk anak-anaknya.

Bahkan lanjut Pak minan pihaknya akan terus berjuang demi keluarganya serta untuk anaknya bisa bersekolah dengan layak supaya kelak menjadi anak yang sukses dan bisa membanggakan keluarga di masa depan nanti.

"saya menjadi penjual tukang bakso tahu agar mendapat uang dengan harapan anaknya bisa menjadi orang yang sukses di masa depan nanti" ujarnya. ( Adam Maulana Ishaq X Ips 1)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat juang orang tua untuk membesarkan dan meraih mimpi anak anaknya. Redaksinya bagus sempurnakan lagi kata dan kalimatnya

23 Feb
Balas

Mantapp dam

23 Feb
Balas



search

New Post