HERI TRIANINGSIH

Guru Keterampilan Agribisnis Perikanan Air tawar di MA Al Hkmah 2 Brebes Jawa Tengah...

Selengkapnya
Navigasi Web
KSM Tingkat Propinsi di Kabupaten Brebes Heboh
Picture by Zadi

KSM Tingkat Propinsi di Kabupaten Brebes Heboh

Kompetensi Sains Madrasah adalah sebuah even bergengsi yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan Madrasah Ditjen Pendidikan Islam dalam rangka penguatan dan pengembangan ilmu dan teknologi serta peningkatan mutu dan daya saing siswa madrasah. Menurut Juknis KSM 2022, KSM bertujuan :1. Menyediakan wahana bagi siswa madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains;2. Memotivasi siswa madrasah agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual berdasarkan nilai-nilai agama;3. Menumbuh kembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan siswa madrasah;4. Memberikan kesempatan menjadi duta Indonesia yang dapat membanggakan serta mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Kementerian agama Kabupaten Brebes, pada tanggal 10-11 September mengadakan KSM tingkat Propinsi yang dipusatkan di MA Al Hikmah 2 Benda, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes. KSM diikuti oleh 33 peserta mulai dari jenjang MI, MTS dan MA baik negeri atau swasta. Madrasah Aliyah Al Hikmah 2 berjumlah 5 siswa yang mengikuti KSM tingkat propinsi.

KSM jenjang Madrasah Aliyah dilaksanakan Sabtu, (10/9/2022) mulai pukul 07.30-12.00 WIB. Selanjutnya mulai pukul 13.00 WIB diadakan pembukaan KSM oleh Drs. H. Fajarin, M.Pd. selaku Kankemenag Kabupaten Brebes dengan menggunting pita dan pelepasan balon ke udara di depan kampus Akper Al Hikmah 2. Kemudian semua peserta KSM mengikuti parade di mulai dari kampus Akper Al Hikmah 2 menuju gedung Tata Busana dengan diikuti iring-iringan siswa Malhikdua jurusan keterampilan Tata Busana dengan memakai pakaian pesta dari limbah rumah tangga dan pakain karnival.

Kankemenag Kabupaten Brebes, Kasi Penma H. Imam Gozali, M.Pd.I beserta stafnya, para pengawas, kepala madrasah, guru pembina KSM dan tidak lupa juga KH. Solahudin Masruri selaku pengasih ponpes Al Hikmah 2 juga ikut iring-iringan sambil di padu drum band MI Tamrinussibyan dan calung dari MTS Al Hikmah 2 Benda. Para siswa MA Al Hikmah 2 menjadi pagar betis berjajar rapi. Iring-iringan berhenti di depan gedung Tata- Busana. Lanjut kemudian semua peserta KSM dan tamu undangan naik di hall malhikdua lantai 3 gedung Tata Busana mengikuti acara seremonial pemberian piala dari Kèmenag Kabupaten Brebes untuk sang juara Kabupaten.

Lanjut Minggu, ( 11/9/2022) KSM untuk jenjang MTS dan MI. Alhamdulillah KSM berjakan lancar. Harapannya semoga peserta di Kemenag Kabupaten Brebes lolos di tingkat propinsi dan maju KSM tingkat nasional yang akan diadakan di Jakarta pada 10-14 Oktober 2022.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post