HERI TRIANINGSIH

Guru Keterampilan Agribisnis Perikanan Air tawar di MA Al Hkmah 2 Brebes Jawa Tengah...

Selengkapnya
Navigasi Web
MA AL Hikmah 2 Brebes Undang Alumni Sukses di Acara Pembukaan Ujian LPKS
Picture by : ZadiMalhikdua

MA AL Hikmah 2 Brebes Undang Alumni Sukses di Acara Pembukaan Ujian LPKS

MA Plus Keterampilan MA Al Hikmah 2 Benda, Brebes Jawa Tengah mengadakan pembukaan ujian LPKS AL Hikmah dengan mengundang alumninya yang sukses di bidang enterpreneur sebagai narasumber dengan tema "Bangkitkan Semangat Ciptakan Peluang dengan Berwirausaha".

Pembukaan ujian LPKS diikuti oleh siswa kelas XII yang berjumlah 375 siswa dari spesifikasi keterampilan komputer, tata busana, pengelasan, perikanan dan bahasa Inggris yang berlokasi di hall Malhikdua gedung tata busana lantai 3.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun, yang bertujuan untuk memberikan motivasi, menginspirasi dan menumbuhkan mindset tentang kewirausahaan pada siswa. Narasumber kewirausahaan kali ini mengundang Tika Adelia alumni MA Al Hikmah 2 yang lulus di tahun 2008. Berbagai usaha dijalankan dengan menggunakan manajemen yang bagus sehingga sukses. Usaha Tika yaitu sate empuk di rest area KM 260 B, Bakso tetelan dan minunan ready to drink dengan brand "Nyegerin" di rest area muŕi Cileduk Cirebon KM 228 A , roti gembong gembul di Brebes dan Cileduk Cirebon .

Hadir juga Nadhiroh selaku staf Dinas Perindustriann dan Tenaga Kerja Kabupaten Brebes memberikan arahan tentang cara pendaftaran kartu kuning dan peluang kerja yang ada di Kabupaten Brebes.

Siswa MA Al Hikmah 2 sangat terinspirasi dengan kedatangan Tika Adelia. Tika berharap agar siswa MA Al Hikmah 2 dapat membuka wawasan yang luas tentang entrepeneur, karena tidak semua apa yang kita tekuni itu akan diimplementasikan dikemudian hari, bisa saja berbalik arah. Seperti Tika sendiri setelah lulus di kebidanan, malah menggeluti bisnis dan sukses sampai sekarang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya, Bu. Mantap pula Madrasahnya. Semoga benar2 menjadi madrasah yang unggul.

11 Dec
Balas

Terima kasih bunda

13 Dec



search

New Post