HERI TRIANINGSIH

Guru Keterampilan Agribisnis Perikanan Air tawar di MA Al Hkmah 2 Brebes Jawa Tengah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Malhikdua Sabet Golden Ticket di Event ISADC Qatar 2023
Picture by Zadi @Malhikdua

Malhikdua Sabet Golden Ticket di Event ISADC Qatar 2023

Brebes-Ajid Maulana Izza dkk, siswa kelas XI MA Al Hikmah 2 (Malhikdua) Benda, Kabupaten Brebes, Propinsi Jawa Tengah sabet golden ticket dan siap menjadi delegasi Indonesia dalam event ISADC (International School Debating Championship) Qatar 2023 (6/3/2023).

Adapun lomba debat dilaksanakan secara online dari tanggal 5 - 6 April 2023. Finalis seleksi ISADC debat Qatar di Indonesia terdiri dari 5 peserta, yaitu Malhikdua, SMA Muhamadiyah Yogyakarta, Pondok Darusalam Gontor 2, Madrasah Internasional Amanatul Ummah, dan Lembaga Pengembangang Bahasa Asing Nurul Jadid.

Ajid mengatakan, "Ini adalah cita-cita saya sejak mengetahui di dalam dunia perdebatan ada event internasional yaitu Qatar debat. Semoga saya bisa ikut dan ini yang mungkin menjadikan semangat belajar bahasa Arab saya bertambah".

Kemenangan ini tak lepas dari guru pembimbing debat yang sangat luar biasa kerjanya. Sutanto, Lc adalah guru pembimbing debat bahasa Arab lulusan dari universitas Al Azhar Kairo Mesir yang mengampu matapelajaran Bahasa Arab di MA Al Hikmah 2 Benda.

Menurut Sutanto, setelah melalui seleksi team debat lomba ada 4 peserta, yaitu M.Alwannasif Al-Ghifari kelas X, Faqih Muhajir Al-Hamidy kelas XI, Ajid Maulana Izza kelas XI dan Fauzul Mu'iz kelas X. Dari 4 debater yang ikut pada event ini adalah Ajid yang satu-satunya sudah memiliki jam terbang dalam dunia perdebatan. Sisanya adalah pemain baru semuanya.

"Pada awalnya, saya selaku yang mendampingi mereka latihan agak kurang yakin mengingat tim utama debat adalah mereka yang sudah kelas akhir. Dikarenakan batasan usia, mereka tidak bisa diikut sertakan. Padahal secara kemampuan bahasa dan jam terbang sudah sangat mumpuni".

Selama satu minggu team debater dikarantina kurang lebih selama satu minggu. Mereka tidak keluar dari kamar kecuali untuk hal-hal yang mengharuskan mereķa keluar.

"Semua akses untuk menunjang lancarnya proses debat, kami siapkan. Alhamdulillah dengan kerja keras dan optimis kita mampu memenangkan event sangat bergengsi ini, imbuh Sutanto".

Drs. H. Sulkhi, M.Pd selaku kepala MA Al Hikmah 2 mengatakan bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih Ajid memperoleh golden ticket di even ISADC Qatar 2023. Persiapan sebagai delegasi ke Doha Qatar akan disiapkan dengan serius agar apa yang menjadi harapan terwujud.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses selalu, Bunda. Salam literasi

07 Apr
Balas

Terima kasih pak Dede Saroni

07 Apr

Mantap kegiatannya, siswanya mahir berbahasa Arab, sukses selalu Bu

07 Apr
Balas

Terima kasih bunda

07 Apr



search

New Post