Heri Yudiansyah, S.Ag.,MA

Lahir di Magetan, 26 Juni 1976. Setamat MAPK Koto Baru Padang Panjang Sumbar, melanjutkan kuliah di IAIN Imam Bonjol Padang. Pendidikan S2 di selesaikan di Pasc...

Selengkapnya
Navigasi Web
Keutamaan Sahur (edisi khusus Ramadan1)
AyooSahur_Inspirasi

Keutamaan Sahur (edisi khusus Ramadan1)

#tagur_365_days92

Kementerian Agama sudah menetapkan 1 Ramadan 1443 Hijriah jatuh pada Ahad (3/04/2022). Semarak bulan Ramadan pun dimulai, seluruh umat muslim di Indonesia.

Di momen hari pertama puasa itu, terangkum deretan sahabat medsos yang membagikan momen sahur puasa pertama mereka.

Mulai dari pasangan sahabat medsos yang baru menikah, baru punya anak hingga yang bersama kekasih mereka.

Sebelum menunaikan ibadah puasa, umat Islam diharuskan sahur dengan makan dan minum guna menyimpan energi cukup saat berpuasa pagi harinya.

Padang, Sumatera Barat, waktu imsak sama dengan Bengkulu, jatuh pada pukul 04.55 WIB dan Subuh 04.05 WIB.

Ada dua keutamaan makan sahur yang penulis berbagi di tulisan ini;

Pertama, makan sahur itu berkah. Rasulullah saw bersabda: “Sesungguhnya makan sahur itu berkah yang Allah berikan untukmu, maka janganlah engkau meninggalkannya.” (HR. An-Nasaa’i dan Ahmad).

Kedua, Allah dan para malaikat bershalawat atas orang yang bersahur. Shalawat Allah atas orang-orang yang makan sahur adalah pujian-Nya kepada mereka, dan shalawat malaikat adalah doa dan istighfar malaikat untuk mereka.

Rasulullah saw bersabda: “Sahur merupakan makanan yang penuh berkah, maka janganlah meninggalkannya, meskipun hanya dengan meminum seteguk air. Karena sesungguhnya Allah swt dan para malaikat-Nya bershalawat atas orang-orang yang makan sahur.”

Lawanlah rasa kantuk dan sikap bermalas-malasan untuk bangun dan makan di waktu sahur, mengingat ada keberkahan di dalamnya. Bangunkan ayah, bunda, kakak, adik kecil, kakek, nenek dan saudara lainnya.

Semoga menjadi berkah berpuasa di bulan yang penuh rahmat ini... aamiin 😍 selamat menunaikan ibadah puasa.

Kiambang, 03/04/2022

_heriyudiansyah_

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post