Heri Yudiansyah, S.Ag.,MA

Lahir di Magetan, 26 Juni 1976. Setamat MAPK Koto Baru Padang Panjang Sumbar, melanjutkan kuliah di IAIN Imam Bonjol Padang. Pendidikan S2 di selesaikan di Pasc...

Selengkapnya
Navigasi Web
Perbedaan Adalah Rahmat
Alhamdulillah

Perbedaan Adalah Rahmat

#tagur_365_days91

Perbedaan (ihtilaf) di kalangan umat Islam bukanlah kali pertama terjadi. Ini tidak lain adalah rahmat sebagaimana qaul Nabi, ikhtilafu ummati rahmatun. Perbedaan yang ada pada umatku adalah rahmat.

Bulan ini seluruh umat Islam melaksanakan ibadah puasa, ada yang berpusat hari ini, dan ada juga berpuasa esok hari. Semuanya berdasarkan dalil yang ada dan hal yang wajar.

Saling menghormati dan kerja sama dalam bingkai persaudaraan yang kuat merupakan syarat mutlak menuju kokohnya persatuan dan kesatuan dalam beragama.

Pelajaran yang harus diperhatikan dalam perbedaan adalah perbedaan yang ditempuh oleh ulama mazahib arba’ah (mazhab yang empat). Perbedaan yang mereka utarakan bukanlah suatu perpecahan tetapi suatu kesepakatan dalam perbedaan, sepakat walau tidak sependapat yang berbias pada rasa toleransi yang tinggi. Mazhab apapun yang dianut oleh kaum muslimin, para pendiri mazhab tidak akan pernah mencela apalagi menyalahkan.

Inilah yang dicontohkan oleh para ulama kepada seluruh jamaah, adem dan bersahaja, dicontoh oleh umat. Alhamdulillah, umat muslim sangat memahami dalam keberagaman dan memberi percontohan kepada dunia.

Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga memberi inspirasi ibadah yang lebih dari bulan sebelumnya.. 😍😍🤝 mohon maaf lahir bathin.

Kiambang, 02/04/2022

_heriyudiansyah_

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillaah, keren tulisannya, Barakallaah, sehat dan sukses pak Heri

02 Apr
Balas

iya sama sama.. salam gurusiana, barakallahu fiikum

02 Apr
Balas

aamiin ya Allah..

02 Apr
Balas



search

New Post