Heri Yudiansyah, S.Ag.,MA

Lahir di Magetan, 26 Juni 1976. Setamat MAPK Koto Baru Padang Panjang Sumbar, melanjutkan kuliah di IAIN Imam Bonjol Padang. Pendidikan S2 di selesaikan di Pasc...

Selengkapnya
Navigasi Web
SASAJU (edisi khusus Ramadan)
Fastabiqul Khairat

SASAJU (edisi khusus Ramadan)

#tagur_365_days93

Sasaju dalam bulan Ramadan maksudnya satu hari satu juz di bulan Ramadan, ini merupakan program tahunan di setiap instansi, lembaga, sekolah, kelompok alumni atau keluarga.

Sasaju ini dicetuskan oleh Kankemenag Kab. Padang Pariaman bersama seluruh satker, dan unit kerja di lingkungan kankemenag dengan dibagi per kelompok dalam Sasaju.

Program mulia dan pembelajaran selama Ramadan, melatih setiap insan untuk terus khatam quran setiap hari, minggu atau bulan. Faedahnya sangat baik, dan melatih insan lebih dekat dengan quran.

Agama Islam adalah agama yang mengandung jalan hidup manusia yang paling sempurna dan memuat ajaran yang menuntun umat manusia kepada kebahagiaan dan kesejahteraan, dapat diketahui dasar-dasar dan perundang-undangannya melalui al Qur’an.

Al Qur’an merupakan sumber utama dan mata air yang memancarkan ajaran Islam. Fenomena yang telah terjadi pada saat ini banyak insan yang belum lancar dalam membaca al Qur’an, bahkan sudah tidak menjadi Rahasia umum bahwa tidak semua insan rajin dan gemar membaca al Qur’an, Dengan adanya Program Sasaju ini seliruh ASN dituntut untuk meluangkan waktunya untuk membaca al Qur’an, maka dengan berlakunya Program Sasaju di lembaga ini membantu insan didalam mengatur kegiatan insan. Karena banyak insan lupa tanggung jawabnya untuk membaca al Qur’an pada waktu senggang. Dari hal tersebut Program Sasaju ini mengatasi masalah dalam membaca al Qur’an, membentuk karakter insan, dan pembiasaan untuk membaca al Quran secara terus menerus dan konsisten.

Program ini menjelaskan tentang metode membaca satu hari satu juz. Tak perlu banyak cukup satu juz dalam sehari sehingga dalam satu bulan bisa khatam satu kali. Ditinjau dari pembagian juz al Qur’an terbagi dalam 30 juz yang tersebar dalam 114 surat. Pembagian al Qur’an menjadi 30 juz dimaksudkan untuk memudahkan mereka yang ingin menuntaskan membaca al Qur’an dalam 30 hari (satu bulan).

Sudahkah bapak dan ibu sahabat gurusiana melakukan SASAJU di keluarga, instansi, lembaga, atau sekolah..? klo belum... ayoo gerakan seluruh potensi untuk Sasaju edisi khusus Ramadan, bisa melalui pantauan di wa group sebagai laporan Sasaju atau secara offline tatap muka langsung.

Kiambang, 04/04/2022

_heriyudiansyah_

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post