Heri Yudianto, S.T

Heri Yudianto. Biasa dipanggil Mas Yudi. Lahir di Pasuruan, 8 September 1980. Penikmat kopi Aceh, wedang ronde, tahu campur dan rawon "setan" ini merampungkan p...

Selengkapnya
Navigasi Web
TRIK MENJADI JUARA BEST PRACTICE

TRIK MENJADI JUARA BEST PRACTICE

Oleh Heri Yudianto

Alumni Opini Angkatan kedua Mediaguru Indonesia

Judul buku : METODE AMPELAS TRIK JITU MENJADI JUARA BEST PRACTICE

Penulis : Elizabeth Tjahjadarmawan, S.Si, M.Pd

Penerbit : Pustakaone Indonesia

Cetakan : Pertama, Juni 2017

Tebal : 127 halaman

ISBN : 978-602-6638-236

Dewasa ini dunia pendidikan dihebohkan kabar mengejutkan dari Mendikbud, Muhadjir. Beliau melemparkan gagasan untuk merubah kewajiban membuat PTK menjadi best practice (praktik terbaik). Sungguh baik gagasan beliau ini. Apalagi jika gagasan ini ditunjang pengetahuan bagi guru. Tentu saja untuk memahami cara menyusun best practice yang baik dan benar.

Buku “METODE AMPELAS TRIK JITU MENJADI JUARA BEST PRACTICE “ ini seolah menjadi solusi untuk mengatasi plagiarisme PTK di kalangan guru. Buku ini diperkaya aneka trik untuk meraih juara pada lomba best practice. Penulis buku ini yaitu Bu Elizabeth Tjahjadarmawan atau biasa dipanggil Bu Eli, memang sosok guru yang luar biasa dahsyat. Dia tidak hanya berprestasi namun mampu menularkan prestasinya untuk siswa-siswinya. Terhitung ada sepuluh lomba OSN yang sukses di tangan Bu Eli. Prestasi-prestasi inilah yang membuktikan keampuhan metode best practice-nya.

Dalam artikel pada halaman 116, dijelaskan secara gamblang mengenai trik untuk meraih juara lomba best practice. Bahasa yang lugas dan spontan adalah ciri khasnya. Bu Eli menjelaskan secara rinci mengenai penilaian pada lomba best practice. Memang guru yang terbaik adalah pengalaman. Lewat buku ini, Bu Eli ingin menyampaikan pesan sering-seringlah menulis best practice untuk memperoleh pengalaman. Lewat pengalaman itulah, Bu Eli akhirnya bisa menjadi juara 1 pada lomba best practice pada tahun 2013.

Buku ini juga banyak diwarnai oleh foto-foto kegiatan dan lampiran. Kendatipun banyak memuat foto-foto dan lampiran, hal ini tidak lantas mengurangi kenikmatan membaca buku ini. Justru hal tersebut menjadi nilai tambah tersendiri karena dapat memberikan motivasi bagi pembacanya. Saya mengalami pengalaman spritual yang luar biasa saat membaca buku ini. Saya termotivasi untuk menulis best practice dan menjadi juara. Sayangnya lomba best practice saat ini hanya dikhususkan bagi kepala sekolah dan pengawas saja. Lomba best practice untuk guru terakhir diadakan pada tahun 2015. Alhamdulillah saat itu saya menjadi finalis. Sayangnya saat itu saya belum membaca buku ini.

Buku ini terdiri atas empat bagian, yakni Trik Jitu dengan metode ampelas, Naskah pemenang best practice tahun 2013, Review dan diseminasi, dan penutup . Jujur saya mengakui buku ini dapat menjadi penerang dalam gulita. Khususnya bagi siapa saja yang ingin menjadi juara dalam lomba best practice.

Daya tarik buku ini terletak pada kekuatan bercerita Bu Eli yang dahsyat. Cara penyampaian yang spontan, santun dan to the point, menjadikannya layak dibaca siapa saja yang berminat menulis best practice. Berkat menjuarai lomba best practice pada tahun 2013, Bu Eli bisa mengikuti program benchmark 2015 ke Korea Selatan dan Jepang sebagai bentuk apresiasi Kemdikbud. Ayo segera miliki dan baca buku ini!

Untuk pemesanan silakan menghubungi Bu Elizabeth pada nomor HP berikut ini :

0853-8340-3600

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

matur nuwun cak Heri atas apresiasinya

07 Jul
Balas

Sama-sama Bu, sesama penulis seharusnya saling mengapresiasi

07 Jul

Pak Adrianus Pak Wiyono salam kenal Sila dijapri di WA 085383403600

07 Jul
Balas

Wow, mau donk, bukunya.

06 Jul
Balas

Silakan japri Bu Elizabeth. No WA Bu Eli saya bagikan di tulisan....

06 Jul

Subhanallah, luar biasa...

06 Jul
Balas

Jika ada yang butuh saya buatkan resensi. Silahkan kontak WA saya 085732924469. Sesama pengguna Ulis harus saling mendukung

06 Jul

Gimana cara ordernya. Mau dong punyai bukunya.

06 Jul
Balas

Mau dong,...

08 Jul
Balas

Silakan japri Bu Elizabeth Jubir Bu Elizabeth

08 Jul

Sip sukses Bu Eliz

05 Nov
Balas

Salam kenal..Salut buat prestasi ibu Elizabeth, sy ingin sekali mempunyai buku Metode ampelas trik jitu menjadi juara best practise, bgm ordernya..mohon info. Terima kasih.

30 May
Balas



search

New Post