Herlina

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Musium KARTINI Dalam Kenangan ( hari ke- 85)

Musium KARTINI Dalam Kenangan ( hari ke- 85)

Liburan sekolah pada Desember 2013, kami sekeluarga berkunjung ke Museum Kartini, tujuannya rekreasi sambil mengambil pelajaran dari kehidupan dan perjuangan ibu RA.Kartini, selama ini jiwa dan semangatnya hanya dikenal dari pelajaran sejarah dan buku yang berjudul “ Habis Gelap Terbitlah Terang”.

Di museum ini kami bisa membaca perjalanan hidupnya, melihat dari dekat dan secara langsung barang-barang yang menyertainya selama hidup seperti, piring makan, mesin jahit, meja dan kursi kerja, ruang tamu, ruang istirahat, bahkan tulisan – tulisan asli tangannya yaitu surat-surat yang dikirimkan kepada sahabatnya ada terpampang di lemari kaca di sana. Sayangnya kami tidak bisa berlama-lama karena beberapa tempat harus kami kunjungi dalam waktu yang terbatas.

Beratus-ratus tahun yang lalu sebelum dan sesudah turunnya Al-Qur’an , Islam telah memiliki wanita-wanita tangguh yang keimanan dan ketakwaannya serta semangat juangnya melebihi dari RA Kartini. Sebut saja Asiyah istri Fir’aun, Hannah istri Imran, Maryam binti Imran, Khadijah dan Aisyah istri Rosullulah Saw, dan lain-lain. Sekarang setelah era RA Kartini, dibelahan dunia mana pun banyak wanita- wanita yang luar biasa hebat dalam berbagai bidang, Wanita-wanita yang tentunya lahir dari wanita-wanita yang hebat pula.

Lalu kita wanita seperti apa? kita yang didengung-dengungkan bisa seperti ini karena emansipasi wanita oleh RA Kartini. Tentu kita berterimakasih untuk itu, tapi tujuan yang paling utama adalah menjadi wanita solehah, menjadi sebaik-baiknya perhiasan dunia, maka semampunya kita berusaha menjadi wanita solehah dan bahagia.

DR.’Aidh bin ‘Abdullah Al-Qarni di dalam bukunya berjudul Jadilah Wanita yang paling Bahagia, memberikan selamat kepada kita :

Selamat untuk anda, karena anda wanita yang shalat, puasa, taat lagi patuh.

Selamat untuk anda, karena anda wanita yang berjilbab, pemalu,anggun, lagi berkpribadian kokoh.

Selamat untuk anda, karena anda wanita yang berpendidikan, gemar membaca, sadar, lagi mempunyai petunjuk yang benar.

Selamat untuk anda, karena anda seorang wanita yang setia, terpercaya, jujur dan suka berderma.

Selamat untuk anda, karena anda wanita yang penyabar, selalu pahala akan pahala Allah, bertobat dan senantiasa kembali ke jalan-Nya.

Selamat untuk anda, karena anda seorang wanita yang banyak berdzikir, bersyukur, berdoa, lagi penuh kesadaran.

Selamat untuk anda, karena anda adalah wanita yang mengikuti jejak Aisyah, Maryam dan Khadijah.

Selamat untuk anda, karena anda adalah wanita yang mendidik calon-calon pahlawan dan mencetak calon-calon yang terkemuka.

Selamat untuk anda, karena anda adalah wanita yang memelihara norma-norma etika lagi memelhara idealisme yang tinggi.

Selamat untuk anda, karena anda adalah wanita yang memelihara hal-hala yang disucikan dan jauh dari hal-hal yang diharamkan.

SELAMAT UNTUK ANDA, SELAMAT HARI KARTINI

Selasa, 21 April 2020

# stay at home

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aku juga ingin terus belajar menjadi wanita yang paling bahagia. Barakallah fii ilmi, Bu Her.

21 Apr
Balas

Selamat untuk kita semua Kita adalah Kartini dimasa ini Barokallah Bu Her lanjut

21 Apr
Balas

Tq bun

21 Apr



search

New Post