Herlina

Menulislah hingga dunia di sekitarmu berubah karena torehan penamu. Taburlah benih yang baik, sekalipun tanah disekitarmu tandus. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bersama dalam bingkai PTA
Foto Virtual Kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan Pangkalan SMA NEGERI 1 POLEWALI

Bersama dalam bingkai PTA

#Tantangan H-1#

Kembali dari awal tidak mematahkan semangatku untuk terus berliterasi, langkah menulis di gurusiana sebenarnya sudah jalan di beberapa episode akan tetapi karena sesuatu hal hingga akhirnya aku terputus dalam mengisi artikel sebagai kewajiban. Namun bagiku tak masalah karena menulis adalah menuangkan ide dan gagasan dalam sebuah buku yang tidak hanya terpaku pada pikiran. Dan hari ini aku mencoba dengan ucap bismillah kembali mengayunkan jemari di jejeran huruf tentu tidak lain menuliskan kan tentang aktivitas ku hari ini. 

Sabtu 31 Oktober 2020 tepat pukul 13.00 WITA tentunya waktu siang seperti ini terkadang digunakan oleh sebagian besar orang untuk beristirahat akan tetapi semangat Pemuda dari GUDEP Andep Scout pangkalan SMA 1 Polewali tetap bergelora dalam melaksanakan kegiatan sesuai dengan programnya, apa secara kebetulan atau memang masih pasca hari peringatan Sumpah Pemuda hingga akhirnya pengurus dari Andep Scout tetap gigih untuk melaksanakan kegiatan penerimaan tamu Ambalan periode 2020-2021. Namun bagiku apapun itu kegiatan ini adalah positif dan pastinya menjadi bukti bahwa semangat pemuda selalu ada kapan dan dimanapun.

Walau masih kondisi pandemi tidak menghalangi pengurus Ambalan Andep Scout untuk terus bergerak dalam mencapai tujuan dari Gudep Andep Scout pangkalan SMA 1 Polewali, hal ini sangat selaras dengan cita-cita Pemuda di tahun 1928 dimana Dengan semangat Pemuda dan cita-cita untuk lepas dari belenggu penjajah. Para pemuda kala itu berusaha untuk melaksanakan ide gagasan yakni menjalin persatuan untuk meraih cita-cita kemerdekaan. Jika di tahun 1928 ide gagasan mereka adalah persatuan dengan berusaha mengumpulkan semua organisasi-organisasi pemuda kedaerahan seperti Jong Java Jong Sumatra Bond Jong Celebes Jong Borneo Jong Ambon serta pemuda-pemuda lainnya agar dapat berkumpul dan merumuskan cara untuk dapat mempersatukan berbedaan budaya adat dan bahasa hingga akhirnya resmilah bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan. Tentu hal ini juga selaras dengan pemuda di jaman kekinian seperti yang siang ini dilakukan oleh pengurus Andep Scout yang berusaha menyatukan pemuda pemudi dalam sebuah forum tentunya merumuskan sebuah gagasan agar tumbuh kesadaran para calon untuk tetap berjuang agar dapat tergabung dalam keanggotaan Andep Scout walaupun  yang dilakukan hanyalah secara Virtual. 

Dalam kegiatan siang ini saya diundang untuk memberikan materi tentang Ruang Lingkup Gugus Depan dimana ini merupakan hal penting untuk materi pembuka bagi calon anggota Gudep, agar kiranya para calon mengetahui apa, dimana dan bagaimana fungsi dan peran Gudep dalam Membangun Generasi Muda tentunya dalam hal ini peran Gudep sebagai Ujung Tombak dalam pembentukan Karakter. Penjelasan  yang cukup singkat karna dibatasi oleh moderator pastilah saya berusaha untuk memaparkan materi yang penting penting saja sebagai stimulus dan membangun kesadaran serta semangat Peserta didik untuk terus bergerak dalam mewujudkan tujua dari Gugus Depan Pangkalan SMA NEGERI 1 POLEWALI. 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post