Herlina

Menulislah hingga dunia di sekitarmu berubah karena torehan penamu. Taburlah benih yang baik, sekalipun tanah disekitarmu tandus. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hobby Instan

Hobby Instan

Tantangan Gurusiana # H-3 Oleh : Herlina

Berawal dari lockdwon hingga akhirnya menjadi hobby yang instan untuk para ibu baik yang hanya fokus dirumah tangga hingga wanita karier dari berbagai profesi. Seolah menanam bunga diera pandemi ini menjadi sugesti di semua kalangan ibu baik dikota mapun masuk didesa. Jenis tanamanpun beragam mulai dari sayuran, bunga hingga koleksi kaktus dengan berbagai jenis, bahkan dari wawancara teman melalui via WA yang berprofesi petani kaktus di Bandung mengatakan “Baru Kali ini kami kewalahan melayani pembeli dari berbagai daerah, bibit kaktus yang kami tanam belum sempat besar sudah habis terkeep oleh pembeli” tentu ini menjadi peluang bisnis yang menjanjikan diera pandemi.

Pehoby instan tanaman diera pandemi ini betul-betul membuming, hal ini juga sangat terlihat di berbagai media sosial. Hampir setiap hari postingan-postingan dari para pecinta baru bunga menguploat koleksi koleksinya dan tidak jarang pera pecinta bunga membuat tantangan di media sosia untuk sahabat pecinta bunga agar memosting koleksi bunga setiap hari dengan jenis yang berbeda.

Berbagai tanaman baik sayuran, bunga maupun kaktus tidak hanya mempercantik ruangan maupun taman akan tetapi memiliki manfaat kesehatan yang sungguh luar biasa. Tanaman menghasilkan oksigen yang baik untuk tubuh selain itu juga dapat membersihkan udara dari racun, walau demikian para pecinta bunga lebih kepada kepuasan hati, bahkan tidak sedikit para ibu berburu bunga baik melalui on line hingga keluar daerah hanya untuk memenuhi kepuasan hatinya dalam menambah koleksi.

Koleksi instan yang sudah membuming ini tidak hanya menguntungkan para pedagang tanaman hias tetapi juga berdampak pada pengrajin rak bunga baik itu pengrajin besi maupun pengrajin rak kayu begitu pula dengan penrajin pot/ wadah tanaman, Sudah barang tentu ini menjadi keberkahan untuk mereka di era pandemi ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang apik Bunda .. sangat informatif. Saya sudah saya follow, follow back ya

14 Oct
Balas

Iya bunda terimakasih banyak

14 Oct



search

New Post