HERLINA FRANSISKA, S.Pd

Saya adalah seorang guru SD yang mengabdi di Kota Tambang Berbudaya yaitu Kota Sawahlunto. Saya menyukai anak-anak dan menjadi guru SD bagi saya adalah pekerjaa...

Selengkapnya
Navigasi Web
Healing ke Sawahlunto Halunya Sampai Ke Belanda
#MeerVoonKandi

Healing ke Sawahlunto Halunya Sampai Ke Belanda

Healing ke Sawahlunto Halunya Nyampe ke Belanda

Pekerjaan guru zaman sekarang adalah pekerjaan yang kompleks. Tidak hanya berdiri di depan kelas mentransfer Ilmu Pengetahuan, namun lebih dari itu setiap hari juga harus berhadapan dengan kertas-kertas dan leptop yang bikin jenuh. Menjadi guru artinya setiap hari harus berhadapan dengan beragam karakter siswa yang tak jarang menguras emosi. Kesibukan guru tidak hanya sampai disitu, guru juga dituntut untuk terus mengembangkan diri dengan mengikuti berbagai macam Diklat dan Webinar yang membuat jadwal guru semakin padat dan nyaris tidak ada waktu untuk bersantai. Terlepas dari semua itu, pekerjaan rumah tangga setiap hari yang juga menjadi rutinitas sudah pasti menanti untuk segera dikerjakan.

Bulan Juni adalah bulan yang dinanti-nanti oleh seluruh guru di Indonesia. Karena pada bulan Juni adalah bulan berakhirnya tahun pelajaran. Sudah saatnya guru-guru melakukan refreshing untuk healing. Tidak hanya guru, anak-anak guru pun butuh refreshing karena sering kesepian ditinggal Ibunya bekerja. Pada kesempatan libur kali ini saya memilih refreshing untuk healing bersama anak-anak di dalam kota saja. Menikmati masa-masa libur, membuang energi - energi negatif dan kembali mengisi nya dengan semangat baru untuk menghadapi tahun pelajaran berikutnya.

Tempat wisata yang menjadi pilihan liburan kami kali ini adalah tempat wisata baru yang sedang viral di Kota Sawahlunto Sumatera Barat. Tempat Wisata itu di namai dengan Meer Voon Kandi. Meer Voon Kandi terletak di Kawasan Wisata Kandi Sawahlunto yang sebelumnya di kawasan ini kita mungkin juga sudah mengenal Kebun Binatang Kandi, Kebun Buah Kandi, Arena Pacuan Kuda dan Arena Balap Motor. Lalu apa yang menjadi daya tarik Tempat Wisata Meer Voon Kandi ini?

Wisata Meer Voon Kandi adalah wisata bekas tambang batubara yang dikelola dengan sangat baik. Konsep yang disuguhkan oleh pemiliknya benar-benar memikirkan apa yang dicari oleh wisatawan zaman sekarang dan menjangkau semua kalangan. Mulai dari pintu masuk utama saja sudah di desain dengan sangat cantik sehingga sangat menarik untuk dijadikan background foto sebagai tanda kita sudah pernah kesini. Dan tentu saja saya dengan keluarga juga menyempatkan diri untuk berfoto disini.

Setelah memasuki pintu utama sekitar 100m, kita akan menemui lokasi parkir dan loket pembelian tiket masuk. Biaya masuk lokasi wisata yang murah meriah juga menjadi salah satu alasan saya atau wisatawan lainnya menjadikan Meer Voon Kandi sebagai tempat wisata pilihan refreshing untuk healing. Harga karcis masuk dewasa 10k, anak-anak 5k dan anak-anak dibawah 3 tahun gratis. Jadi saya dengan suami dan dua orang anak saya cuma membayar 25 ribu karena yang satu masih umur 2 tahun.

Setelah diizinkan masuk, kami disuguhkan pemandangan bekas lokasi tambang batu bara yang menakjubkan. Ada danau bekas tambang dan diseberangnya ada bukit lokasi penambangan batu bara yang sangat indah dan sangat cantik dijadikan background foto. Di pinggiran danau kita akan mendapati taman-taman yang dilengkapi sarana seperti aula dan cafe yang mengarah ke danau, ayunan, arena bermain anak-anak yang menyediakan boom-boom car, dan berbagai macam fasilitas lainnya yang sudah di desain sehingga sangat cocok untuk bersantai dan berfoto menikmati keindahan danau. Saya dan suami benar-benar menikmati suasananya sambil mengawasi anak-anak bermain boom-boom car.

Menjelang sore kami melanjutkan perjalanan ke bagian ujung dengan menaiki odong-odong yang juga sudah disediakan dilokasi ini. Cukup membayar lima ribu rupiah per orang kita akan dibawa berkeliling lokasi wisata Meervoon Kandi sebanyak dua kali putaran. Di bagian ujung lokasi wisata ini kami menyaksikan pemandangan pinggir danau yang sangat indah, dihiasi dengan Tugu Holand yang membuat penikmatnya terasa sedang berada di Belanda. Didekat Tugu Holand ini juga dilengkapi dengan Waterboom dan lokasi bermain anak-anak yang juga murah meriah. Untuk memasuki waterboom, yang membayar hanyalah mereka yang ingin berenang dengan tiket masuk 10k/orang. Benar-benar murah meriah bukan? Kami pun menghabiskan waktu hingga sore berenang bersama anak-anak. Pikiran kami fresh kembali dan anak-anak pun bahagia. Ayo ke Meer Voon Kandi Sawahlunto!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post