Herlina Suryati

''Tidak ada kata terlambat'', itulah mottonya.Herlina Suryati adalah anak kedua dari tujuh bersaudara, lahir di Pangian 22 Februari 1967. Memiliki hobi me...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menanamkan Jiwa Wirausaha Kepada Anak
google

Menanamkan Jiwa Wirausaha Kepada Anak

#TantanganGurusiana Ke-363

Kita sering melihat orang tua membelikan barang yang disukai anak-anaknya. Tidak jarang anak-anak diajak ke tempat seperti: toko, mal dan pasar untuk memilih barang yang diinginkan anaknya. Tujuannya adalah untuk menyenangkan hati anaknya karena ia sibuk bekerja. Untuk menghilangkan rasa bersalahnya, ia menghibur anaknya dengan membelikan apa yang disenangi anaknya.

Kebiasaan ini cendrung membuat anak dihadapkan kepada bermacam kesenangan. Cara orang tua menawarkan kebebasan kepada anak untuk membeli barang yang disukainya dengan alasan menyenangkan hati anaknya, dalam perkembangan kepribadian anak termasuk keliru.

Sebagai orang tua perlu mengajar anak berpikir kreatif. Dengan mengajak anak menciptakan sesuatu yang diinginkan, akan melatih pola pikir anak untuk berkarya. Di saat itulah orang tua mendampingi anak. Dengan semangat mencipta ia akan tumbuh menjadi orang yang percaya diri. Anak akan tumbuh menjadi pribadi yang mampu berdiri sendiri tanpa mengandalkan bantuan orang lain.

Dorongan dari orang tua untuk mengajak dan menciptakan sesuatu dari pada dibeli, akan menumbuhkan jiwa kewirausahaan terhadap anak, sehingga besarnya nanti ia sudah terbiasa. Dengan tertanamnya jiwa wirausaha pada anak akan berpengaruh terhadap kehidupannya nanti.

Lintau Buo, 15 April 2021

Herilna Suryati

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Benar buuk

16 Apr
Balas



search

New Post