hermai sesebra

Perempuan bernama lengkap Hermai Sesebra,S.Pd ini lahir dikota Pekanbaru 27 Maret 1990. Ia alumni UIN SUSKA Pekanbaru Riau jurusan Pendidikan Bahasa Inggris 200...

Selengkapnya
Navigasi Web
Asa yang Mengudara
Cermin

Asa yang Mengudara

Lirikan tajam mengarah tepat ke arah ku, siapa lagi kalau bukan buk Bangun. Guru paling strict di sekolah ini, tubuhku rasanya mulai gemetar. Kaki ku pun rasanya tak sanggup menopang badan, dalam hati ku sudah mulai berkecamuk. Apa lagi kesalahan ku? Tanya ku dalam hati.

"Kamu, sini! "

"Saya buk? " seraya celingak celinguk berharap bukan aku orang yang dia tunjuk.

"Iya kamu, siapa lagi? "

"Ada apa buk?"

"Andre wijaya, kamu lulus seksi fls2n gitar tingkat provinsi. Selamat ya. Besok kamu akan terbang ke Jakarta"

Tubuhku mematung, rasanya tak percaya dengan apa yang baru saja aku dengar. Padahal aku tidak berharap banyak dengan hasil kemarin. Karena pada saat itu aku datang terlambat, aku harus mengantarkan kisya adik perempuan ku satu-satunya ke rumah sakit. Kami hanya tinggal berdua saja, untuk itu aku harus menjaganya dengan baik. Ayah dan bunda sudah pergi meninggalkan kami setahun yang silam. Semua biaya hidup dan sekolah ditanggung oleh paman dan bibik ku yang tinggal di kampung sebelah. Paling aku hanya tinggal mencari tambahan dengan mengajar les gitar dan kadang kerja serabutan sepulang sekolah.

"Plak.. "

Tepukan dipundakku membuyarkan lamunan.

"Weizzzz... Selamat ya bro"

Rentetan ucapan selamat diberikan oleh teman-teman di kelas.

Ada rasa bangga dan bahagia yang luar biasa, namun ada beban dan keraguan yang datang menghantui. Ragu akan keadaan adikku jika aku berangkat nanti dan beban akan pertandingan yang sudah di depan mata.

"Hei, kamu kenapa? Kamu kelihatan bimbang? Seharusnya kamu seneng dong bisa sampai ketahap ini. Apa karena kisya? Kamu tenang aja. Selama kamu di Jakarta, kisya aku yang jaga"

Tutur Karin sahabatku yang memang tinggal tidak jauh dari rumah ku saat ini. Dia sangat mengenal kisya, rasanya satu bebanku berkurang. Saat ini aku tinggal memfokuskan diri ke pertandingan. Memang tidak mudah mencapai apa yang kita cita-citakan, semua butuh Usaha dan DOA. Kini ku mulai langkah awal di sini, asa ku jauh mengudara. Berharap berakhir bahagia.

#tantanganharike6

#tantanganmenulisgurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post