hermai sesebra

Perempuan bernama lengkap Hermai Sesebra,S.Pd ini lahir dikota Pekanbaru 27 Maret 1990. Ia alumni UIN SUSKA Pekanbaru Riau jurusan Pendidikan Bahasa Inggris 200...

Selengkapnya
Navigasi Web
Brazilian fried Banana

Brazilian fried Banana

Terdengar pelik betul nama tu, tapi kalau di Indonesia kan nama makanan ini ialah goreng pisang orang brazil. Berbeda sedikit dengan goreng pisang coklat keju atau sering kita debut piscok keju yang banyak di jual di pinggir jalan.

Saya awalnya mendapatkan resep ini dari soal UN yang saya bahas bersama siswa saya dikelas. Tempatnya ada teks procedure. Soalnya memuat teks ini, sambil membahas soal itu terbesit dalam hati kalau saya akan membuatnya nanti saat saya pulang kerumah. Pada saat itu, jiwa chef saya menggelora. Walau tidak ahli dalam memasak, tapi saya suka bereksperimen di dapur. Apalagi pisang merupakan Jenis buah yang disukai oleh putra saya.

Tidak menunggu lama, sesaat sampai di rumah saya langsung mengganti Pakaian dan pergi ke warung dekat rumah membeli sesisir pisang kepok.

Saya mulai menguliti pisang itu, mengikuti langkah-langkah yg ada di buku itu satu demi satu. Kalau piscok, pisang nya di lumuri tepung, digoreng dan di berikan susu coklat.

Kalau pisang ini berbeda, kita harus memanggangnya dengan margarin dan memberikan sedikit gula yg membuat hasil panggangannya agak creamer dan kecoklatan. Kemudian setelah proses memanggangnya selesai, baru lah diberikan susu dan keju sebagai topingnya.

Saat disajikan dimeja makan, dalam waktu tidak sampai 5 menit. Goreng pisang yang hanya saya buat sepiring ini habis tak tersisa. ☺

Mereka sangat menyukainya.... 💕

Senang bisa menyajikan makanan yang berbeda-beda, namun tetap disukai keluarga.

#tantanganharike2

#tantanganmenulisgurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hehhehe.... Yuk kita buat kk

26 Feb
Balas

Jadi ngiler....

24 Feb
Balas



search

New Post