Herman Daulay

Seorang guru yag mengajar di SMAN 1 Banda Baro Aceh Utara. Mencoba menuliskan apa yang dipikirkan, apa yang dilihat dan apa yang dirasakan. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Geger, Salah Tulis di Buku IPS kelas 6 SD
serambinews.com

Geger, Salah Tulis di Buku IPS kelas 6 SD

Ibu Kota Israel rame menjadi pembicaraan karena D Trump si Presiden Amerika Serikat itu memindahkan ibu kota dari Tel Aviv ke Yerusalem . Dimana sebahagian umat Islam marah kepada si D trump.

Namun saya bukan hendak kembali membahas masalah si D trump. Hal yang akan saya bahas mengensi sebuah buku IPS kelas 6 SD terbitan Intan Prawira tahun 2009. Dalam gambar tanpak jelas dituliskan bahwa Ibu kota israel adalah Yerusalem bukan Tel Aviv. Sedang ibu kota Palestina kosong. Hal tersebut tentu saja sangat mengejutkan. Apakah ada kesengajaan dari pihak penulis dan penerbit saya pun tidak tahu. Yang jelas buku tersebut diterbitkan tahun 2009 silam. Yang lebih mengejutkan Kementrian Pendidikan juga telah mengesahkan buku tersebut.

Tangung Jawab Siapa ?

Menurut saya yang paling bertanggung jawab adalah sang penulis buku . Sang penulis tidak menulis informasi yang benar mengenai ibu kota israel. Kesalahan penulisan ini hal yang sangat fatal. Penulis beserta editor tidak memperivikasi semua data. Terutama hal yang sangat sensitif seperti yang berhubungan dengan Israel. Pelajaran bagi kita terutama saya untuk selalu teliti dan berhati hati dalam menulis data dan fakta. Salam Herman Daulay

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa analisanya

13 Dec
Balas

Gpp, lanjutkan menulisnya

13 Dec
Balas

ah jadi takut saya pak Ahmad Syaihu cuma beropini #salaman pak

13 Dec
Balas



search

New Post