Herman Daulay

Seorang guru yag mengajar di SMAN 1 Banda Baro Aceh Utara. Mencoba menuliskan apa yang dipikirkan, apa yang dilihat dan apa yang dirasakan. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Guru

Guru "Ngamen"

Syarat utama Pembayaran tunjangan sertifikasi guru melaksanakan beban mengajar 24 jam per minggu. Saya guru bidang studi ekonimi di sekolah menegah atas dan sudah sertifikasi. Guru bidang studi ekonomi banyak namun jumlah kelas lebih sedikit dibanding kelas eksakta. Oleh sebab itu saya kekurangan jam mengajar. Kurang jam mengajar dan tidak mendapat tugas tambahan apapun berarti uang tunjangan sertifikasi tidak dibayar Guru Mencari Jam Tambahan Sendiri Solusinya yang ditawarkan adalah cari sekolah lain yang punya jam lebih bidang studi ekonomi. Bukan mudah mencari kekurangan jam, karena disekolah lain juga kelebihan guru ekonomi. Kalaupun dapat sekolah yang berada jauh dari kota. Guru sudah kurang jam mengajar masih harus ditambah mencari kekurangan jam mengajarnya sendiri. Ibarat sudah jatuh ketimpa tangga pula. Begitulah guru zaman now jadi waka kurikulum untuk diri sendiri. Tupoksi Guru bukan Cari Jam Tambahan Seharusnya masalah jam mengajar adalah tugas dari kepala sekolah dan wakil kepala sekolah bidang kurikulum. Tugas pokok guru berdiri didepan kelas menghadapi siswa. Solusi Mengajar di Sekolah lain alias "Ngamen" Mengajar 2 sekolah masih lumayan ada rekan guru lain mengajar 3 sekolah sekaligus dalam 1 semester. Bisa dibayangkan bagaiana situasi dan kondisinya. Setelah selesai mengajar 3 jam kemudian lanjut bersepeda motor sejauh 10 Km kesekolah ke 2 mengajar 1 jam dijam ke 7 begitulah kesibukan yang terjadi sebagai guru ngamen. Kualitas Mengajar yang Rendah Jauh jarak yang mesti ditempuh serta sangat sempit waktu yang tersedia membuat guru mengajar dengan tidak maksimal.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Begitulah realita pendidikan di negeri ini, yg katanya guru garda terdepan tp kenyataanya penghasilannya berada di garda terbawah....

23 Dec
Balas

Terimakasih bu sudah mampir #salaman

23 Dec



search

New Post