Herman Daulay

Seorang guru yag mengajar di SMAN 1 Banda Baro Aceh Utara. Mencoba menuliskan apa yang dipikirkan, apa yang dilihat dan apa yang dirasakan. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Liburan Telah Tiba

Tak terasa sudah hari minggu lagi. Rasanya hari-hari cepat berlalu. Saya hari minggu dirumah saja. Belanja bareng istri kepasar. Sedikit bersih bersih rumah. Begitulah Kegiatan setiap hari minggu. Hari minggu pergi libur merupakan barang mewah buat saya, mungkin juga hampir buat sebahagian besar guru di Indonesia pergi berlibur hari minggu merupakan barang mewah.

Membicarakan hari minggu sangat erat kaitannya dengan libur. Seharusnya kegiatan libur atau istirahat. Namun ada juga hari minggu digunakan untuk mencari tambahan penghasilan untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga.

Setelah bekerja enam hari dalam satu minggu masih ditambah pula dengan kerjaan tambahan dihari minggu. Kondisi badan dan pikiran tentu saja tidak enak.

Piknik kebutuhan Primer

Tubuh dan pikiran manusia memiliki keterbatasan sehingga perlu diiatirahatkan untuk beberpa saat dengan berlibur atau piknik. Memnghadiahi diri dengan berlibur merupakan hak badan. Jadi harus ditunaikan. Libur saat sekarang ini merupakan kebutuhan primer atau pokok. Karena padanya aktifitas manusia setiap harinya. Oleh katena itu seharusnya kita ambil waktu untuk libur.

Libur Telah Tiba

Bagi kita guru minggu depan libut telah tiba. Mari kita liburan atau setidaknya dari sekarang sudah mulai direncanakan mau liburan kemana kita. Sekalipun saya tahu masalah utama yang kita hadapi.

Semoga pemerintah memberikan kepada guru pergi liburan dengan biaya dinas alias dibiayai. Agar kita guru ketika kembali masuk kelas jadi lebih fresh dan segar.

Murid pergi libur masuk kelas dengan fresh namun guru tak bisa pergi liburan karena berbagai alasan. Sehingga sedikit banyak akan menganggu proses belajar mengajar. karena pasti pikiran dan badan guru masih dalam kondisi kacau balau.

Salam

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post