Hermin, M.Pd.

Seorang guru Bahasa Indonesia yang lahir di "Bumi Tarling", Cirebon, Jawa Barat, 15 Mei 1973; yang mengharapkan agar putera-puteranya dan seluruh generasi musli...

Selengkapnya
Navigasi Web
Didaktika 7 Gelar Diklat dan Pelantikan

Didaktika 7 Gelar Diklat dan Pelantikan

Didaktika 7 Gelar Diklat dan Pelantikan

oleh, Hermin

Ekstrakurikuler Jurnalistik SMAN 7 Cirebon “Didaktika 7” menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan latihan serta pelantikan bagi anggota baru Didaktika 7 Angkatan XII. Kegiatan yang diikuti 22 peserta ini berlangsung Jumat–Sabtu, 5–6 November 2021 bertempat di Laboratorium Fisika SMAN 7 Cirebon.

Acara dibuka oleh Herhanindito, Staf Kesiwaan SMAN 7 Cirebon pada Jumat siang, 5 November 2021. Sesuai arahan Kepala SMAN 7 Cirebon, Hj. Ety Nur Rochaeni, Herhanindito berpesan agar kegiatan tersebut tetap mengupayakan protokol kesehatan.

Ia pun sangat mengapresiasi kegiatan yang dinilai akan mampu mengembangkan potensi para siswa dalam bidang jurnalistik ini. Harapannya, peserta diklat angkatan XII dapat mengambil manfaat sebanyak-banyaknya dari keikutsertaan dalam ekstrakurikuler jurnalistik dengan berupaya sungguh-sungguh dalam menambah pengetahuan dan pengalaman kejurnalistikan baik dari pembina maupun kakak-kakak angkatannya.

Sebelumnya, Hermin selaku pembina dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala SMAN 7 dan jajarannya yang telah memfasilitasi kegiatan. Ia juga berharap agar rangkaian kegiatan dapat berjalan lancar, bermanfaat, dan berkah.

Acara hari pertama diisi dengan materi kejurnalistikan oleh Hermin. Selanjutnya, peserta menjalani kegiatan dari pos ke pos (post to post) yang bertujuan untuk melatih tanggung jawab, kekompakan, kedisiplinan, loyalitas, dan pemahaman terhadap materi yang harus dikuasai seorang jurnalis.

Hari kedua dilanjutkan dengan pemberian materi sekait fotografi dan videografi, desain grafis, dan sastra. Setelah itu acara dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban dan pengukuhan. Terpilih Muhammad Djidzan Naufal Nugraha menggantikan Syifa Berliana Gunawan sebagai Ketua Didaktika 7.

Salah seorang peserta kegiatan mengaku cukup puas dengan kegiatan diklat dan pelantikan ini, “Kegiatannya seru, menyenangkan. Akan tetapi, lebih seru lagi kalau boleh nginap dii sekolah.”

Rasa-rasanya, itulah harapan semua anggota ekstrakurikuler. Tidak hanya Didaktika 7. Ekstrakurikuler lain pun berharap hal yang sama. Mereka ingin dapat mengembangkan diri melalui ekstrakurikuler seperti saat pandemi belum melanda. Semoga esok, fajar menyingsing –menyongsong harapan baru– bersama terbitnya dunia sehat tanpa covid yang membelenggu. (HN)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen reportasenya, Bunda. Salam literasi

07 Nov
Balas

Alhamdulillaah. Terima kasih, Pak Dede Saroni. Salam literasi juga, Pak.

07 Nov
Balas

Alhamdulillah. Terima kasih, Bu Chusniyah Noor. Tulisan Ibu berjudul Denyar Hati juga luar biasa. Saya belum membaca tulisan Ibu yang lain. Pastinya menyenangkan mengapresiasi tulisan Bu Chusni.

07 Nov
Balas

mantap Bunda kegiatannya. Reportase yang keren ....

07 Nov
Balas



search

New Post