Hermin Agustini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Cara Memperoleh Buku Gratis

Cara Memperoleh Buku Gratis

Oleh: Hermin Agustini

Saat ini di sekolah saya sedang memulai giat menggiatkan literasi. Untuk menarik perhatian siswa untuk gemar membaca sudah tentu membutuhkan koleksi buku yang memadai. Lalu bagaimana bila persediaan buku tidak memadai?

Keterbatasan keadaan bukan alasan untuk berhenti mencapai harapan, ada beberapa cara memperoleh buku gratis. Diantaranya dengan membuka kegiatan sedekah buku, menarasikan kegiatan dan mengunggahnya di media-media sosial yang kita punya. Dan yang paling penting adalah bersurat ke Perpustakaan Nasional. Nah, berikut adalah contoh format surat bila ingin memperoleh bantuan buku dari Perpusnas Indonesia.

(kop surat lembaga/sekolah)

Perihal : Permohonan Bantuan Buku Perpustakaan Sekolah Lampiran : 1 Bendel Proposal

Kepada Yth. Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia cq Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan dan Pengkajian Minat Baca. di Jakarta

Dengan Hormat,

Sehubungan dengan program gemar membaca yang dicanangkan oleh pemerintah, maka bersama ini kami selaku staff pengelola perpustakaan di SMPN 3 Bangsalsari dengan kerendahan hati memohon kepada Pimpinan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia kiranya dapat membantu pengadaan buku-buku perpustakaan sekolah kami secara gratis, khususnya buku penunjang pelajaran, serta buku-buku literatur lainnya.

Mengingat kondisi perpustakaan sekolah kami yang masih perlu banyak peningkatan khususnya dalam pengadaan buku sehingga nantinya mampu memberikan sugesti kepada anak-anak didik kami untuk lebih giat belajar. Kami juga memohon untuk dikirimkan daftar lembaga yang kiranya dapat membantu pengadaan buku perpustakaan secara gratis, atau seringkali menghibahkan buku-buku sebagai bacaan pendukung bagi sekolah-sekolah; khususnya tingkat SMP/MTS sederajat.

Demikian, permohonan kami. Atas segala perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima kasih.

Jember, Januari 2023

Hormat Kami,

Hemrin Agustini, SPd,MPd

SMPN 3 Bangsalsari

Jl. KH.A Dahlan. No.9 Petung_Bangsalsari_Jember

JAWA TIMUR.

(0812523755280)

————————————

lalu kirimkan ke alamat berikut

Sekretariat Utama Perpustakaan Nasional Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi Jl. Salemba Raya 28A Jakarta Pusat Telp. 021-3922669,3922749,3922855,3923116 (operator) Faks. 021-3103554

Semoga bermanfaat dan tetap semangat.

Salam Literasi.

Balung_Kulon, 10 Januari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Bu Hermin, salam sukses

10 Jan
Balas

Sangat informatif dan bermanfaat uasannya, Terima kasih, Bunda sudah berbagi ilmu, Salam kenal. Salam literasi.

10 Jan
Balas

Mantap..keren menewen

13 Jan
Balas



search

New Post