Hermin Agustini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Membangun Sinergi dengan Hati (part 2)

Membangun Sinergi dengan Hati (part 2)

Ada yang berbeda pada upacara bendera hari ini. Bukan karena terjadi di awal tahun, melainkan karena kehadiran orang tua siswa yang kami undang untuk menerima piagam yang diperoleh oleh putra-putrii mereka yang berprestasi dalam mengikuti lomba keterampilan baris berbaris pada saat liburan yang lalu. Kehadiran orang tua siswa dimaksudkan agar mereka menyaksikan langsung penyerahan tropi kemenangan yang diraih oleh para siswa peserta latihan keterampilan baris berbaris.

Meskipun bukan sebagai juara pertama, namun bagi para siswa yang baru memperoleh latihan sangat singkat dan belum pernah mempunyai pengalaman berlaga di arena lomba, menjadi juara 2 Madya sungguh merupakan prestasi yang luarbiasa dengan keterbatasan tempat latihan yang masih kurang memadai. Lapangan yang belum rata dan sering becek disaat hujan memaksa siswa menumpang berlatih di halaman SD sebelah atau latihan gabungan di SMP 1 Bangsalsari yang lumayan jauh dari rumah siswa.

Haru biru terpancar dari raut wajah para orang tua juga guru dan siswa. Masing – masing dengan kisah mengesankan. Si Elen, sang danton semula mengikuti LKBB secara sembunyi – sembunyi karena tidak diijinkan oleh ayahnya. Si Aldi, yang semula sering hadir terlambat menjadi siswa disiplin. Begitu pula dengan si Samsul yang semula tidak percaya diri menjadi siswa yang sigap, tertib dan percaya diri. Banyak perubahan positif yang diperoleh siswa dari ektra kurikuler latihan baris berbaris.

Perolehan hadiah dan tropi hanyalah penanda sang juara sebagai kebanggaan. Namun lebih dari itu semua, perubahan sikap siswa menjadi disiplin, patuh dan tertib serta santun dalam prilaku merupakan hal utama yang diharapkan dari kegiatan ekstra kurikuler yang kali ini diraih oleh LKBB.

Semoga ke depan, ektrakurikuler yang lain seperti bola volley dan Pramuka juga bisa memberi efek perubahan prilaku dan kebiasaan siswa sehingga bisa menunjang prestasi akademik yang saat ini masih menjadi perjuangan dalam harapan dan do’a.

Kehadiran para orang tua siswa diharapkan menjadi pelecut semangat para siswa dalam beargiat di sekolah. Selain itu, saya juga berharap para orang tua semakin perduli dan bisa bergandengan tangan untuk mendukung semua kegiatan positif sekolah termasuk meningkatkan pelayanannya. Salah satunya adalah pengadaan fasilitas latihan baris berbaris dan lapangan bola volley yang masih belum memadai agar semua siswa Bangsalsari 3 semakin berprestasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terimaksih bebebs.

03 Jan
Balas

Semangat ya BuKasek cantik...ulasannya keren...sukses selalu

03 Jan
Balas

sehat2 selalu ya bu cantik, salam dari Widi Jkt, Unej Mgt'91, temen KKN desa Sukosari

03 Jan
Balas



search

New Post