Hermin Agustini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
SMPN BANGSALSARI TIGA (BANGGA) MEMANAS !

SMPN BANGSALSARI TIGA (BANGGA) MEMANAS !

Oleh: Hermin Agustini

            Alhamdulillahirobbil alaamiin, rasa syukur selalu saya panjatkan atas segala rahmad Allah yang telah menggerakkan hati para guru dan siswa untuk menggiatkan Literasi di SMPN Bangsalsari Tiga (BANGGA).

            Selamat dan sukses kepada para pemenang lomba menulis siswa Januari yang diadakakan oleh Media Guru Indonesia dengan tema “ Wujudkan Impianmu”. Berikut adalah nama para siswa yang berhasil :

 

·  Indah Wulandari_Ibuku Motivator Impianku

·  Melisa_Meraih Cita-Cita tanpa Support Orangtua

·  Dwi Arti Shopia_Impianku Impian Orangtuaku

·  Helmalia Putri_Aku Ingin Menjadi Seorang Desainer Ternama

·  Safina Nur Muizah_Aku Ingin Menjadi Penulis Hebat

·  Zizilia Tri Tunggal Dewi Safitri_Aku Ingin Mnejadi Pramugari Kereta Api

 

Sungguh di luar dugaan. Sejak dilaksanakannya Giat Penguatan Literasi Menuju Sekolah Unggulan dengan menghadirkan nara sumber Ibu Hj. Nur Aliyah, M.Pd selaku kepala sekolah,  beserta duta literasi guru maupun siswa dari MTsN 2 Jember dalam rangka menumbuhkan giat literasi di SMPN 3 Bangsalsari ternyata berdampak luar biasa.

Tidak sedikit siswa yang bersemangat untuk menulis saat itu. Tentu saja semua tulisan siswa mendapat apresiasi sekolah sebagai penyemangat untuk menumbuhkan minat literasi. Selanjutnya tulisan para siswa diseleksi terlebih dahulu oleh tim literasi sekolah sebelum mengirimkannya sebagai peserta lomba.

Lagi-lagi saya bersyukur dan terus bersyukur bahwa gerakan untuk menggiatkan literasi di SMPN 3 Bangsalsari mulai menampakkan seberkas sinar. Saya yang gamang mendapat pelajaran berharga bahwa selama kita mau bergerak, tak ada yang tak mungkin apabila Allah telah menggerakkannya.  Proses tidak pernah mendustai hasil. Terimakasih tak terhingga kepada Media Guru Indonesia beserta seluruh tim yang hebat. Kami bergerak menuju hebat karena campur tangan orang-orang hebat.

Dari titik ini semoga bara semangat literasi kami menjadi semakin panas dan memanas. Setelah keberhasilan siswa dalam lomba menulis ternyata mendorong beberapa guru untuk juga menulis. Semangat siswa menjadi pelecut semangat guru. Terbalikkah? Tidak! Di sinilah letak kebersamaan yang saling support dan saling menyemangati dari yang lebih tua kepada yang lebih muda atau sebaliknya. Bagai cincin yang melingkar, tak berujung tak berpangkal. Tetap semangat untuk membumikan literasi.

 

1 Pebruari 2023

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bangga jaya jaya jaya

01 Feb
Balas

Alhamdulillah. Aku jadi terharu. Terus semangat ya Bebeb.

01 Feb
Balas

Semangat bu,,, sebgai guru saya juga terpacu...

01 Feb
Balas



search

New Post