hermin susanti

menulis membuatku bisa mengungkapkan apa yang tak bisa ku sampaikan dengan lisanku, namun bisa ku rangkai dalam bentuk deretan kalimat yang mungkin bisa kau men...

Selengkapnya
Navigasi Web

Melawan Benci

Dalam setiap perjalanan kehidupan manusia kita sering dihadapkan pada persoalan yang sering membuat kita akhirnya tidak menyukai sesuatu bahkan akhirnya kita membenci hal itu. Begitu banyak kejadian di hidup kita yang kadang tidak pernah kita duga bahkan terkadang begitu mengejutkan dan bertolak belakang dengan apa yang kita inginkan dan akhirnya kita bisa membenci hal itu terjadi.

Ketika kejadian demi kejadian membuat kita merasa tidak nyaman hal ini juga bisa membuat kita merasa mulai berubah dan pada akhirnya kita juga harus membenci apa yang tidak kita sukai. padahal dalam kehidupan ini kita tidak pernah tahu mengapa semua itu bisa terjadi pada diri kita.

Banyak hal terjadi bisa saja karena kesalahan kita sendiri, bisa juga karena dampak dari ketidaktahuan kita akan hal itu hingga akhirnya kita berbuat salah. Atau bisa juga disebabkan karena keterbatasan kesabaran kita sehingga harus menyimpulkan sesuatu dengan tergesa gesa padahal apa yang kita duga belum tentulah benar.

Melawan benci dengan sikap tenang, sabar dan ihklas adalah cara yang paling ampuh agar tidak terlalu berburuk sangka atas semua yang terjadi. Menjadi manusia yang bisa melawan rasa benci adalah cara merubah sikap diri terhadap perbuatan yang tidak baik, yang bisa menyakiti diri sendiri. dengan Melawan benci maka kita bisa hidup dengan tenang, membiarkan waktu melewati semua masalah yang ada agar kita bisa tetap menjadi pribadi yang lebih baik.

boleh saja tidak menyukai suatu hal tapi jangan membuat kita membenci hal itu, karena kita tidak tahu apa yang sebenarnya akan terjadi atau rahasia apa dibalik semua yang telah terjadi. Allah SWT memiliki segalaNya untuk diberikan kepada kita jadi percayalah apa yang telah diberikan olehNya adalah yang terbaik buat UmatNya, Aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya ibu cantik.... Sukses selalu

14 Jul
Balas

terima kasih bun...

14 Jul

Bagus sekali paparannya bun... terimakasih pencerahannya... sangat bermanfaat

14 Jul
Balas

Salam literasi

14 Jul
Balas

salam literasi ya bu

14 Jul

Argumen yg bagus buk

14 Jul
Balas

terima kasih pak, saya sedang belajar merangkai kata

14 Jul



search

New Post