Hernawati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

TUNGGU BUKUKU

“SAGUSABU” singkatan dari Satu Guru Satu Buku sudah lama juga ku ketahui , khususnya dari teman teman yang mengikuti pelatihan.Cuma belum kupahami akan maksudnya.Ada yang mengatakan setiap guru wajib menulis buku, ada juga yang mengatakan kalau tidak ada buku sertifikasi dicabut.Adapula yang mengatakan buat buku untuk naik pangkat ...........macam-macamlah. Ajakan teman-teman pengawas untuk ikut pelatihan menulis buku di Pelalawan membuat hati ini berbunga.Mungkinkan akan terwujud cita-cita kecilku untuk mengarang buku.Tampa pikir panjang lagi tawaran teman pengawas kuterima .Masih terngiang komentar suamiku, untuk apa lagi bu, kan tahun depan udah pensiun.Aku jawab dengan mengatakan biar tidak PNS sebagai guru ibu tetap dapat memberi masukkan , mana tahu masukkan ibu lewat buku dapat meningkatkan mutu pendidikan KEPRI (Berhayal...ni ye ).Alhamdulillah suamiku mengizinkan untuk pelatihan. Melalui perjalan yang cukup melelahkan dari Tanjungpinang ke Batam dengan kapal Fery, dari batam dengan pesawat ke Pekan baru dan dengan taxi menuju Pelalawan memakan waktu 2 jam. Alhamdulillah, akhirnya sampai juga aku dan teman teman di Hotel Meranti Pelalawan. Sabtu, 23 September 2017 ,pukul 08.00 pagi resmilah aku dan teman –teman mengikuti pelatihan menulis buku.Aku dan teman teman terpesona dengan penyajian bapak Mohammad Ihsan sebagai pimpinanan umum Media Guru, tak henti-hentinya motivasi diberikan kepada audiens, tepuk tangan bergemuru diruang sidang Kantor Bupati Pelalawan tersebut.Gemuruh berindikasi semangat kami untuk menulis berkobar kobar(hati kecilku berbisik...asyik nih bakal jadi bukuku).Banyak info yang diberikan oleh pak Mohammad Ihsan antara lain apa yang menjadi latar belakang kita harus menulis, contoh buku-buku yang ditulis guru, guru dan kepala sekolah yang berprestasi setelah menulis buku dan banyak info lain yang membuattekad menulis tertanam didalam hati. Tampilan pak Eko Prasetio yang merupakan editor di Media Guru membuat suasana hening, maklum beliau berkaitan dengan teknis penulisan.Pak Eko memberikan tugas demi tugas yang tujuan agar ide –ide yang ada dipikiran kami tertuang semua dalam laptop. Timbullah harapan semoga untuk mengujudkan Satu Guru Satu Buku (SAGUSABU) khususnya diriku In Sha Allah dengan izin Allah dapat terwujud, Aamiin YRA.
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

aamiin, semangat bu, ditunggu ya bukunya

24 Sep
Balas

Semangat buuu....

23 Sep
Balas



search

New Post