Hernawati Kusumaningrum

Hernawati adalah guru bahasa Inggris SMP Al Hikmah Surabaya. Ibu berputra 4 ini berhobi membaca, menulis, dan berkebun. Suka mengikuti lomba bagi guru. Sekarang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Surga Inspirasi untuk Menulis
belajar dan mencari inspirasi di Diseminasi Nasional Literasi 2017

Surga Inspirasi untuk Menulis

Senang sekali berada di antara orang-orang hebat. Menyemai semangat. Membangkitkan gairah. Menulis kembali. Saya berada di sebuah arena bernapaskan literasi bernama Diseminasi Nasional Literasi Bagi Guru SMP 2017. Sebuah wadah belajar dari guru untuk guru. Berbagai macam karya ditampilkan. Beragam inspirasi dicurahkan. Tujuannya satu: menyebarkan virus menulari literasi.

Sebanyak 200-an guru SMP se-Indonesia berkumpul di sini. Beberapa datang dari jalur guru prestasi, finalis lomba Inovasi Pembelajaran (INOBEL), peserta workshop literasi, dan jalur umum. Beberapa di antaranya pernah “plesir” di luar negeri karena berprestasi. Yang lainnya bukunya sudah terjual 2500-an eksplempar di toko buku ternama. Lainnya lagi, blogger terkeren. Bahkan ada yang membawa sekontainer bukunya untuk buka lapak lho.

Saya? Hanya membawa sejuta cinta untuk laku literasi..... hahaha (gombal!)

Karya-karya yang terkumpul pun cukup beragam. Ada yang sudah benar-benar buku. Artinya, sudah terbit, ber-ISBN, dan dijual di pasaran. Ada juga yang setengah jadi. Masih draft dan harus diselesaikan agar benar-benar menjadi buku pada akhirnya.

Bagi saya, inilah surga inspirasi bagi guru penulis. Bertemu rekan sejawat. Paling tidak minat yang sama. Berkumpul dan berkomunitas. Bagaimanapun juga komunitas menjadi hal penting untuk merawat keterampilan menulis. Di sanalah letak semangat bersemayam.

Yang lebih penting lagi. Bisa merasakan tinggal di hotel yang bagus. Mandi air panas dan sarapan yang agak berbeda dengan di hari-hari biasa. Gratis. Tis.

Lumire Hotel Jakarta, 11 Oktober 2017

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tidak ada yang gombal bunda ... semua memberikan inspirasi untuk menulis lebih baik lagi

11 Oct
Balas

hemmm... mantap tenan

11 Oct

bisa nulis artikel yang crispy dan lunyu kayak gini resepnya apa ya?

11 Oct
Balas

pake.tepung kriyuk kalo mo crispy. pake minyak zaitun spy lunyu... hehehe makasih sdh mampir

11 Oct

Mbak herna memang jempoll..

11 Oct
Balas

Semangat terus mudah2an kita juga bisa selalu menebar virus kebaikan dimana pun kita berada

11 Oct
Balas

aamiin. makasih bu yuni sdh mampir

11 Oct

Subhanallah, keren bu tulisannya, sangat menginspirasi

12 Oct
Balas



search

New Post