Herni kholilah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pelajaran yang Takkan Terlupa
2020

Pelajaran yang Takkan Terlupa

Bismillahirrohmani rochim

Semoga bisa istiqoma😘

Tantangan gurusiana hari ke 1

Tahun 2020 adalah tahun yang luar biasa bagi saya. Begitu banyak pembelajar yang di berikan oleh Alloh di tahun tersebut. Berbagai peristiwa tak terduga datang dan mengibgatkan ku betapa besar kuasaNya. Betapa banyak caranya agar kita selalu sadar betapi kecil kita di hadapanNya.

Mulai dari adanya wabah yang tak pernah di duga sebelumnya, di panggilnya emak menghadap sang Kholiq dengan begitu cepat, tanpa saya duge sebelumnya. Itu adalah 2 pembejaran besar yang membuat saya harus belajar banyak hal. Dan di situlah Alloh mengajari saya dan membuat saya untuk belajar hal-hal yang sebelumnya tak terbanyangkan.

Dari pandemi Covid-19, ada banyak sekali perubahan yang terjadi dan tentunya harus di syukuri. Karena tentu saja di sini Allih menunjukkan betapa beaar kuasaNya. Tak ada yang menandingi. Dan begitu mudah bagiNya untuk membolak balikkan segala hal jika mau. Di sini kita di sadarkan bahwa tidak ada gunanya bersikap sombang karena betapa kecil kita dibhadapannya. Tak ada yang bisa di tebak dari peristiwa ini. Meski kita telah sangat berhati-hati, meski kita sangat pintar tapi kalau Dia sudah berjehendak, tidak ada yang tidak mungkin, hanya kun fayakun, maka semua akan terjadi. Kita hanya wajib berusaha sebagai bentuk ikhtiar. Tapi segala sesuatu hanyalah dia yang berkehendak.

Semoga saja peristiwa yang berakhir ini akan semakin memberi kita banyak pembelajaran dan menjadikan keimanan kita semakin kuat. Hingga apapun yang kita lakukan hanyalah benyuk kewajiban ikhtiar kita, tapi endingnya tinggal berserah pada yng Maha berkehendak dengan cintaNya. Tentunya harus belajar untuk selalu ikhlas menerima ketentuanNya. Semoga, aamiin

With love, 1 Januari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post