Heru Saleh

EDU GREEN Edu Green merupakan merupakan program Yayasan Assolahiyah Karawang yang diterapkan dan dikembangkan disekolah alam dan PAUD Al-firdaus kabupaten Kara...

Selengkapnya
Navigasi Web
Edu Green

Edu Green

EDU GREEN

Edu Green Merupakan Program Yayasan Assolahiyah Karawang yang diterapkan dan dikembangkan di Sekolah Alam dan PAUD Al-firdaus Kabupaten Karawang. Apakah Edu Green ???? Edu Green adalah Sebuah Konsep Pembentukan Karakter Peserta untuk Cinta dan Peduli terhadap Lingkungan, Rangkaian Program Edu Green Meliputi : Sekolah Berbayar Sampah, Sedaqoh Sampah & Keterampilan Berbahan Sampah. Dari rangkaian Program Edu Green ini memiliki tujuan tersendiri yaitu : 1. Sekolah Berbayar Sampah Dengan Sekolah berbayar Sampah ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan Alat Belajar seperti Pembelian Alat Tulis, Seragam, Karyawisata serta kebutuhan lainya atau bisa ditukarkan dengan hasil tabungan sampah yang diperolehnya, disampingitu pembentukan Karakter peserta untuk cinta dan peduli lingkungan contohnya Peserta dan Masyrakat Tidak membuang sampah sembarangan 2. Sodaqoh Sampah Peduli dan saling berbagi terhadap sesama merupakan tujuan dari Sodaqoh sampah ini, Rasa memiliki lingkungan adalah wujud pengembangan yang diharapkan mampu menjadi kebiasaan peserta dan masyarakat yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, sebagaimana tertuang " Kebersihan adalah sebagian dari pada Iman " 3. Keterampilan Berbahan Sampah Pengelohan Berbahan sampah ini diharapkan bisa memanfaatkan Sampah menjadi nilai Ekonomi, baik sampah Organik maupun Non Organik, Contohnya sampah organik dijadikan pupuk kompos tanaman Rumah Pangan Lestari untuk kebutuhan rumah tangga masyarakat & sampah Non Organik dibuat kerajinan seperti Kerajinan dari Koran Bekas sebagai penopang Perekonomian Masyarakat. Keterlibatan semua pihak dituntut dalam Kesuksesan Program Edu Green ini Baik dari dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Dinas Lingkungan Hidup, Warga Belajar, Pemerintah Daerah serta masyarakat yang ada Lingkunganya. Menabung Sampah di sekolah merupakan suatu Gerakan yang mampu mengurangi sampah di Dunia yang harapan kedepanya bisa di adopsi dan daplikasikan ke seluruh dunia pendidikan dan masyarakat pada umumnya.
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap pak, inspiratif

28 Jan
Balas

Terimakasih ibu

27 Jan
Balas

Sangat menginspirasi pak.

27 Jan
Balas



search

New Post