HERWIN ISMUNDA S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Mitos atau fakta ? Sego liwet dan ibu hamil di saat gerhana

Mitos atau fakta ? Sego liwet dan ibu hamil di saat gerhana

Sore ini semua berita di tv , medsos semua berbicara tentang gerhana bulan total. Ada yang melaksanakan sholat gerhana, berdzikir dan berdo'a memohon kepada Alloh agar gerhana bulan ini tidak terjadi apa apa , tapi semua itu adalah keberkahan .

Semua orang pada senang dengan kabar gerhana bulan, dan semua pada penasaran dengan wujud rembulan di saat gerhana . Dan semua mata terpanah ke atas langit sejak sebelum magrib walau gerhana terjadi pada jam 18.30.

Namun anehnya di saat gerhana bulan , nenek moyang bertutur kata kepada cucu cucunya , jika terjadi gerhana bulan dan ada yang hamil harus bikin Sego liwet ikan telur dan tahu dan sambel kacang. Jika tidak bancaan seperti yang di tuturkan maka si anak yg ada dalam kandungan akan gruwung. Naudzubillah , nah ini mitos atau fakta belum terkuak.

Namun tidak ada salahnya jika datang gerhana bulan lalu kita bersyukur dengan memasak Sego liwet dan ikan telur untuk di makan bersama sama.

Masalah itu mitos atau fakta mari kita cari info yang sebenarnya. Dan tetap bersyukur selama kita masih hidup .

Salam litersi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya bun. Sukses selalu

30 May
Balas

saya gak tau arti apa itu sego liwet bu(saya org padang, baru dengar ini,hehe),jadi gimana mau masaknya bu?. anyway, ulasan yg menarik.

26 May
Balas

He he ya itu istilah orang Jawa Bu

26 May

Opini yg menarik Bun. Ya..kita berdoa bersama dan tetap bersyukur. Smg kita tetap dlm lindungan Allah SWT. Sukses selalu bunda

26 May
Balas

Opini yg menarik Bun. Ya..kita berdoa bersama dan tetap bersyukur. Smg kita tetap dlm lindungan Allah SWT. Sukses selalu bunda

26 May
Balas

Aamiin , makasih bund

27 May



search

New Post