HESSY SUSANTI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
HOBIKU MEMBACA
RESOLUSI 2021

HOBIKU MEMBACA

Membaca adalah hobi yang selalu saya tuliskan pada setiap biodata diri. Sejak bangku sekolah dasar dulu, membaca sudah menjadi rutinitasku setiap hari. Perpustakaan sekolah dasar menjadi tempat awal mencari buku bacaan yang kuinginkan. Hal ini berlanjut d SMP, uang saku yang tak seberapa jatah dari orangtua tidak menjadi penghalang aq untu membaca buku yang kuinginkan. Aku hanya minta buku pelajaran untuk dibelikan oleh bapak. Sedangkan buku majalah anak-anak dan buku aku pinjam dari teman sekolahku, bahkan perpustakaan setiap hari kukunjungi untuk pinjam buku. Selain buku pelajaran yang kupinjam, buku cerita menjadi buku wajib kedua yang mesti kubawa pulang.

Setelah tiga tahun menimba ilmu di sekolah lanjutan pertama, kulalui sekolah tingkat atas d kota kabupaten. Menjadi anak kos istilah kerennya. Lagi-lagi uang saku yang menjadi kendala untuk seorang anak kos. Ingin membeli ini itu tak mampu dilakukan karena tak ada uang, akhirnya selain pinjam buku di perpustakaan, toko buku loak yang ada d belakang pertokoan Johar plaza menjadi sasaran utama untuk membeli buku dengan harga yang relative miring. Ini berlajut hingga di bangku kuliah.

Setelah lulus kuliah, kegemaranku membaca tak pernah mau berhenti.

Aku sejak dulu bahkan mengkhayal, bagaimana ya caranya bisa membuat buku cerita dalam hal ini novel. Namun tetaplah menjadi angan angan semata. Mampuku hanya membaca karya karya orang lain.

Suatu saat ditempatku bekerja, istri atasanku menunjukkan foto anaknya yang belum mau untuk berumahtangga. Awalnya aku biasa saja, namun saat beliau menunjukkan sambil bercerita bahwa anaknya adalah seorang penulis novel. Angan yang dulu pernah ada, kini hadir lagi. Kutepis lagi angan tersebut.

Awal tahun ini, saat akan mengikuti suatu event, ternyata aku salah mendaftar. Dari salah mendaftar itu, kuanggap adalah kunci untuk membuka pintu yang kuangankan selama ini yaitu Menulis.

Bismillahirrohmanirrohim, dengan membaca basmalah kubuka pintu untuk meraih anganku dari yang dulunya membaca buku orang lain menjadi membaca buku yang kutulis sendiri.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Punya hobi membaca: awal yang bagus untuk bisa menulis. Keren

24 Jan
Balas

Keren punya kebiasaan ynag positif mendukung tulisannya

24 Jan
Balas

Keren punya kebiasaan ynag positif mendukung tulisannya

24 Jan
Balas

Semangat bu

23 Jan
Balas

Matir nuwun motivasinya nggih

23 Jan
Balas



search

New Post