HESTY GORANG

Seorang ibu rumah tangga memiliki keinginan yang kuat untuk berbagi melalui tulisan. Sejauh ini telah menghasilkan sebuah karya solo, dan beberapa buku antologi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bukan Bakat, Tapi Kemauan

Bukan Bakat, Tapi Kemauan

Hari ini saya akan kembali bekerja sebagai penulis lepas diblog yang sudah sekian lama saya tangguhkan. Yah, karena alasan yang tak jelas saya tinggalkan begitu saja. In Syaa Allah mulai hari ini akan saya buka dengan harapan baru. Di mana, tulisan-tulisan saya ini hanyalah lepasan dari apa yang saya pikirkan, rasakan, dan juga apa yang saya dapatkan. Kali aja, tulisan-tulisan sederhana ini bisa bermanfaat untuk sahabatku semua.

Hari ini saya awali dengan cerita singkat saya pagi ini. Baru saja ingin memulai sebuah bisnis kecantikan, awalnya ragu aja mau memulai lagi, karena saya sekali tidak berbakat untuk berdagang. Tapi, kata teman saya “Bukan bakat yang menjadikan seorang bisa berhasil, tapi kemauan.” Yah, memang betul adanya sobat. “Tidak memiliki bakat” hanyalah alasan kita tidak ingin maju, tidak ingin berjalan, dan tidak mau meneruskan apa yang kita impikan. Seperti halnya menulis. Semua orang bisa menulis, tapi kemauan setiap orang berbeda-beda. Saya mengatakan demikian karena begitu banyak sahabat pena saya yang ternyata mereka adalah ibu rumah tangga biasa, den mereka bisa menulis dan menerbitkan karya mereka, bahkan ada seorang TKI yang bisa jadi penulis, dia menulis dengan bermodal HP. Bayangkan seorang TKI saja bisa menulis apalagi orang yang sekolah tinggi-tinggi dan memiliki gelar. Teman saya itu sudah menulis dua buku solo, juga sering menjadi pemateri dalam kelas online di group menulis. Saya salut banget deh sama teman saya ini.

Jadi, sobatku sekalian, yuk, kita bangun lagi kemaun kita, pupuk lagi dengan terus berpikir dan bergerak, saat berpikir tanpa bergerak pun tak akan ada hasil.

Ok, hari ini itu aja dulu yah, untuk tulisan berikutnya akan ada cerita-cerita inspiratif yang in syaa Allah tak kalah kerennya, dan sangat membangun jiwa.

Silakan yang mau memberi komentar dan masukan di kolom komentar. Kritik yang “Pedas” sangat diharapkan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul Bunda. Kemauan berusaha dan berjuang menentukan hasilnya. Semangat berkarya bersama gurusiana, salam sukses untuk kita semua.

11 Jul
Balas

keren bu... Sukses. Salam literasi.

11 Jul
Balas

Mantap bun...moga sukses selalu

11 Jul
Balas



search

New Post