HESTY GORANG

Seorang ibu rumah tangga memiliki keinginan yang kuat untuk berbagi melalui tulisan. Sejauh ini telah menghasilkan sebuah karya solo, dan beberapa buku antologi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengapa Aku Menulis ?
Menulis adalah kebebasan berpikir

Mengapa Aku Menulis ?

Assalamu'alaikum bapak dan ibu guru. Saya berharap semuanya baik-baik saja. Sudah cukup lama saya menghilang dari platform Gurusiana ini. Yah, karena sok sibuk. Baiklah hari ini hanya ada sedikit cerita mengenai "Mengapa Aku Menulis". Dari sekian banyak jawaban yang saya dengar dari acara workshop atau pun kelas menulis online. ketika ditanya mengapa kalian menulis? Jawaban terbanyak yang saya dengar adalah karena ingin berbagi dan menjadi penulis. Saya pribadi memiliki jawaban yang berbeda. Saya menulis dengan alasan "Saya Tidak Tahu". Inilah alasan yang selalu saya katakan pada penanya yang molantarkan pertanyaan "Kenapa Anda menulis?" Banyak ilmu yang harus saya pelajari, cari, baca dan tentunya harus ditulis. Bukan hanya sekedar dibaca kemudian ditinggalkan begitu saja, bukan sekedar dicari kemudian dibiarkan begitu saja. Tapi harus ditulis kembali, diingat, dihafal, kemudian diamalkan. Begtilah cara saya mengikat ilmu. Begitulah cara saya belajar. Karena saya tahu bahwa diri saya adalah orang yang tak tahu apa-apa. jika hari ini saya biarkan ilmu itu pergi begitu saja tanpa ada jejak di atas kertas. Maka tak akan saya temukan lagi dia dikemudian hari. Pasti bapak dan ibu guru di sini juga punya alasan lain mengapa bapak dan ibu menulis. Semoga alasan kita membuat kita selalu produktif dalam apa yang telah kita niatkan. Karena, segala sesuatu itu harus tergantung pada niat, bukan? Seperti yang dikatakan dalam sebuah hadist Rasulullah saw. Bahwa "Sesungguhnya setiap amalan itu tergantung pada niatnya ... ."

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post