HESTY GORANG

Seorang ibu rumah tangga memiliki keinginan yang kuat untuk berbagi melalui tulisan. Sejauh ini telah menghasilkan sebuah karya solo, dan beberapa buku antologi...

Selengkapnya
Navigasi Web

Untuk Semua Ibu

Jangan sedih jika kau hanya di rumah

Jangan sedih jika hanya menggunakan daster

Jangan pula sedih, kalau hanya ada sendal jepit

Tapi bersedih lah jika rumahmu sepi dari lantunan ayat Alqur'an

Bersedih lah jika kebanyakan baju tak terpakai yang ditaruh sebagai pajangan dalam lemari

Bersedih lah saat sepatu dan sandalmu berderet tak pernah digunakan

Duhai ibu

Pita pun manusia, yang pada saatnya nanti akan mati dan pulang kembali menuju ilahi.

Jika hari ini kita hanya sibuk mengomentari urusan orang lain kapan urusan kita diselesaikan?

Jika hari ini waktu kita habis karena membicarakan aib orang lain, kapan kita pantas kan diri untuk menutup aib sendiri .

Jika hari ini kita masih saja iri melihat segala fasilitas rumah tangga orang lain.

Kapan kita bersyukur dengan yang kita miliki.

Duhai ibu

Kita perempuan, seyoginya kita menjaga identitas sebagai wanita yang mulia.

Yang katanya, segala doa akan diijabah

Yang katanya bisa masuk surga dari pintu mana saja,

Yang katanya menjadi permaisuri rumah tangga. ..

Bukankah diri kita istimewa di dunia bahkan diakhirat?

Kemudian kenapa kita harus merusaknya?

Kenapa kita menghancurkannya?

Duhai ibu.

Hidup hanya sekali, hiduplah yang berarti

Jangan terus terbawa emosi, hingga lupa diri.

Kita boleh iri, tapi pada hal yang semestinya saja

Duhai ibu

Mulai sekarang

Percantik lah diri dengan wudu

Lembanbkan bibir dengan zikir

Luaskan pikiran dengan belajar.

Tenangkan hati dengan shalat

Insyaallah kita akan menjadi wanita yang dirindukan syurga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post