Hindun

Saya adalah Hindun guru IPS di SMPN 179 Jakarta, yang memulai karir dari SDN di bilangan Jakarta Pusat sebagai Pembantu Pembina Pramuka dan berusaha menjadi gur...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sandi Rumput

Sandi Rumput

H-8

Hari ini, saya mendapat tugas menjadi pembina di kelas 9-9, materinya adalah sandi rumput. Seperti viasa sebagai sekolah laboratorium pancasila, pembiasaan awal sebelum memulai pembelajaran adalah menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 stanza, menyanyikan lagu Garuda Pancasila dan pembacaan Deklarasi laborarium pelajar pancasila, dan tidak lupa pembacaan Dasadarma Pramuka.

Setelah proses tersebut selesai saya menuliskan sebuah lagu dengan menggunakan sandi rumput, kira-kira syairnya seperti gambar yang ada diatas, artinya sebagai berikut :

1, 2, 3 dan 4

Pramuka itu hemat dan Cormatan

Ambil api bakar lah lilin

Pramuka selalu disiplina

Saya menjanjikan jika ada regu yang bisa menjanjikan maka nilai A, pada pembiasaan kali ini pasti di tangan. Dan ternyata dari 4 regu yang bisa menjawab lengkap adalah regu Rajawali. Memang tugas kali ini adalah masing-masing regu membuat siap sandi rumput dan soal tersebut dibagikan secara Silang dan saling berkomunikasi atau presentasi jawabannya.

Ternyata waktu 1 jam cepat berlalu Kami belum menyelesaikan tugas akhirnya untuk regu yang belum selesai saya minta untuk dikerjakan dan dikumpulkan ka saya, dan jawaban tersebut baru saya terima kemarin.

Seru juga, siapa yang mau mencoba silahkan., salam literasi

Salam litrtasi 2023

Kalisari

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post