hisbulloh huda

SELAYANG PANDANG PENULIS. email: [email protected] HISBULLOH HUDA.S.Pd. M.Si Seorang” pahlawan tanpa tada jasa”tenaga pendi...

Selengkapnya
Navigasi Web
PENERAPAN MODEL KOOPERATIF LEARNING TIPE THINK-PAIR-SHARE PADA POKOK BAHASAN SISTEM PEREDA
Ptk jadi jurnal

PENERAPAN MODEL KOOPERATIF LEARNING TIPE THINK-PAIR-SHARE PADA POKOK BAHASAN SISTEM PEREDA

PEREDARAN DARAH . Jurnal Edu Aksara, 1(2), 50–61. https://doi.org/10.5281/zenodo.7545902

 

Terbitan

Vol 1 No 2 (2022): Edu Aksara: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan

 

Tantangan Menulis 365 tanpa jeda  TM-01

Publikasi ilmiah persiapan menuju IV/a

naskah lengkap bisa dihat diblink ini.

https://jurnal.globalaksarapers.com/index.php/eduaksara/article/view/25

Metode yang tepat dalam kegiatan

pembelajaran menempati peranan yang cukup penting. Keberhasilan

proses pendidikan sangat tergantung pada tingkat pemahaman siswa

yang berimplikasi pada hasil belajar siswa pasca Kegiatan Belajar

Mengajar (KBM). Dalam pelajaran IPA prestasi belajar siswa selain

ditentukan oleh tingkat pemahaman dan penguasaan materi, juga

ditentukan oleh metode yang digunakan dalam pembelajaran dan

perolehan pengetahuan terkait untuk memecahkan permasalahan dalam

kehidupan sehari-hari.

Metode yang digunakan dalam peningkatan pemahaman materi

peredaran darah pada manusia pada pelajaran IPA siswa kelas VIII-E

adalah Menggunakan Model Cooperatif Learning Tipe Think - Pair -

Share. Melalui Model Kooperatif Learning Tipe Think - Pair - Share

siswa lebih memahami dan menghayati pelajaran IPA dan MTs Negeri

4 Jombang seperti kenyataan yang ada dalam kehidupan sehari-hari,

sehingga akan membawa pengaruh positif pada prestasi belajar siswa,

dibandingkan hanya menggunakan metode ceramah yang membuat

siswa hanya mampu membayangkan tanpa mendapatkan pengalaman

belajar yang konkrit.

Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa melalui

penggunaan Model Cooperatif Learning Tipe Think - Pair - Share

mampu meningkatkan pemahaman materi sistem peredaran darah pada

pelajaran IPA siswa kelas VIII-E Negeri 4 Jombang.

Kata Kunci: Model Cooperatif Learning Tipe Think - Pair – Share.MTs4

JombangAbstract

Consolidation of an appropriate method in learning activities occupies a

fairly important role. The success of the educational process is highly

dependent on the level of student understanding which has implications

for student learning outcomes after Teaching and Learning Activities

(KBM). In science lessons, besides being determined by the level of

understanding and mastery of the material, student achievement is also

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bisa dipraktekkan dalam mengajar sehari hari

10:59
Balas

Bisa dipraktekkan dalam mengajar sehari hari

10:59
Balas

Bisa dipraktekkan dalam mengajar sehari hari

10:59
Balas

Bisa dipraktekkan dalam mengajar sehari hari

10:59
Balas

Bisa dipraktekkan dalam mengajar sehari hari

10:59
Balas

Makasih pak

02 Apr
Balas

Seabarokah duiakhira

24 Jun
Balas



search

New Post