hisbulloh huda

SELAYANG PANDANG PENULIS. email: [email protected] HISBULLOH HUDA.S.Pd. M.Si Seorang” pahlawan tanpa tada jasa”tenaga pendi...

Selengkapnya
Navigasi Web
TM -113 Dibalik kesuksesan Suami
Dibalik kesuksesan suami

TM -113 Dibalik kesuksesan Suami

TM-113 Dibalik Kesuksesan Suami

Gurusiana.id

UNTUK SUAMI

"من كان يؤمن بالله واليوم الاخر فإذا شهد أمرا فليتكلم بخير أو ليسكت، واستو صوا بالنساء، فإن المرأة خلقت من ضلع، وإن أعوج شيء في الضلع أعلاه، إن ذهبت تقيمه كسرته، وإن تركته لم يزل أعوج، استو صوا بالنساء خيرا"

"Barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir, maka jika menyaksikan sesuatu maka hendaklah mengatakan dengan baik atau hendaknya diam dan bersikap baiklah kepada para istri. Karena perempuan tercipta dari tulang rusuk. Dan tulang rusuk yang paling bengkok adalah bagian atas. Jika kamu hendak meluruskannya niscaya kamu akan mematahkannya. Dan jika kamu biarkan maka dia akan tetap bengkok. Maka bersikap baiklah kepada para istri."(H.R al Bukhari dan Muslim).

أكمل المؤمنين إيمانا أحسنهم خلقا، وخيار كم خيار كم لنسانئهم(رواه ابن حبان)

"Orang mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya, sebaik-baik kalian adalah yang paling baik terhadap para istrinya."(H.R.Ibnu Hibban).

Istri sebenarnya memberi pengaruh sangat besar terhadap kesuksesan Suami. Sebagai bukti, berikut ini pengaruh Istri yang memberi pengaruh terhadap kesuksesan Suami. Tidak harus memiliki semuanya, Istri yang memiliki sebagian hal dibawah ini, sudah bisa dipastikan Dia memiliki pengaruh terhadap kesuksesan suaminya.

1. Dukungan semangat

Dukungan semangat dari Istri tentu saja memberi pengaruh besar terhadap kesuksesan Suami. Rasa malas atau mungkin kurangnya inisiatif bisa musnah dengan adanya dukungan dari Istri. Dalam bentuk apapun termasuk hal yang sudah umum dan sederhana seperti mengucapkan kata "Semangat sayang".

2. Kesabaran

Istri dengan sabar menanti bahkan rela waktunya dibagi untuk pekerjaan. Ini jelas memberi pengaruh besar, karena jika tidak sabar tentu Suami akan merasa tertekan dan mungkin tidak fokus terhadap apa yang akan menjadi masa depannya dalam meraih kesuksesan.

3. Kasih sayang

Kasih sayang yang diberikan atau tercipta karena sikap dsb pada akhirnya bisa memotivasi Suami untuk lebih berusaha membahagiakan Istri dan berusaha menjadi lebih baik lagi. Dalam kasih sayang seorang Istri mampu menciptakan semangat yang lebih tinggi. Dan ini tentu saja mempengaruhi Suami dalam masalah pekerjaan.

4. Doa

Sepertinya tidak ada Istri yang mendoakan Suaminya agar bangkrut apabila hubungan Mereka masih baik-baik saja. Hampir semuanya berdoa agar Suaminya meraih kesuksesan. Dan ini tentu saja memberi pengaruh besar terhadap kesuksesan Suami.

5. Mengurusnya

Meskipun ini adalah suatu kewajiban, tapi dengan mengurus Suami dengan sebaik-baiknya tentu akan memberi dampak baik bagi Suami ketika bekerja. Dan hanya Orang yang sadar diri bisa tahu pengaruh dari masalah yang satu ini.

6. Iklhas menerima

Istri yang iklhas menerima kondisi apapun Suaminya merupakan Wanita hebat. Otomatis ini memberi waktu bagi Suami untuk mengambil kesempatan dalam meraih kesuksesan. Bandingkan jika Istri terlalu banyak menuntut hal yang belum waktunya terpenuhi. Suami justru merasa tertekan dan jika itu harus, otomatis akan lebih mendahulukan keinginan Istri dan mengorbankan hal yang seharusnya menjadi jalan atau pendukung Suami dalam meraih kesuksesan.

7. Membantu untuk meringankan

Saat ini sudah banyak sekali Istri yang bekerja dan itu memberi pengaruh besar terhadap kesuksesan Suami. Kewajiban Suami sebagian bisa diatasi sendiri oleh Istri. Bahkan bisa saja sebagian besar tanggung jawab Suami dilimpahkan pada Istri. Sehingga ini mampu untuk membuat Suami punya kesempatan lebih besar dalam meraih kesuksesan. Tentu dengan waktu yang lebih cepat dari seharusnya.

8. Jujur

Kejujuran Istri tentu berpengaruh pada kesuksesan Suami. Kejujuran dalam masalah kebutuhan dan keuangan, tidak akan membuat Suami membuat anggaran baru yang sebenarnya tidak perlu.

9. Pendengar

Menjadi pendengar bagi Suami, juga bisa memberi pengaruh terhadap karir Suami. Pikiran bisa menjadi lega dan beban yang sebelumnya pernah ada bisa hilang atau setidaknya berkurang.

10. Saran dan nasehat

Sudah jelas dari cara berpikir, Wanita dan Pria itu berbeda. Apalagi pelaku dan pengamat itu memiliki cara berpikir yang pasti berbeda. Sehingga saat Suami sebagai pihak pelaku memiliki keraguan dalam mengambil keputusan, Istri sebagai pengamat bisa memberikan saran dan nasehat yang lebih baik dan meminimalkan kesalahan dari pihak pelaku atau Suami.

11. Rem

Istri yang bisa menjadi rem bagi Suami juga memiliki pengaruh terhadap kesuksesan Suami. Saat Suami hampir lepas kendali dan itu bisa membuatnya jauh dari kata sukses, peran Istri sebagai rem akan berfungsi. Tentunya istri akan lebih tahu alasan kenapa harus berhenti. Sementara Suami hanya mengikuti hasrat dalam diri.

12. Peka

Wanita lebih peka sehingga tanpa diminta tahu apa yang seharusnya dilakukan. Sehingga ini bisa memberi penyejuk bagi Suami. Dan lagi-lagi, ini sangat berpengaruh besar terhadap pekerjaan Suami.

13. Hemat, 14. Cerdas, 15. Cermat

Istri yang hemat tentu tahu mana kebutuhan mana keinginan. Sehingga akan lebih bisa menekan biaya hidup dalam Rumah Tangga. Cerdas dalam memilih alternatif pengganti jika memang keadaan harus mengharuskan itu. Dan paling penting, cermat dalam melihat kondisi keuangan Suami sehingga bisa mengkondisikan keadaan dan kebutuhan dalam Rumah Tangga.

Syukurilah istrimu sebagai anugerah sekaligus amanah dari Alhamdulillah...

Jazaakumulloh ahsanal Jazaa'

Jombang, 30 Januari 2024

Rumah Belajar dan Mengaji

085649064797

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post