Hj. Aliyah, S.pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
592.HUKUMAN atau BELAIAN

592.HUKUMAN atau BELAIAN

Karya : Ama Gazania.

#TAGUR.592.SELAYAKNYA

SELAYAKNYA

Disetiap keluarga bervariasi cara,adat peraturan yang diterapkan.Kesemuanya bermuara satu tujuan memberikan pembelajaran.Namun Manakala tempaannya sedikit keras,terdengar gelar"galak".

Darinah,seorang siswa hidupnya berkecukupan

sementara Darunah,hidup dari belas kasihan.Darunah,yatim,ibu sebagai TKW,hidup dengan nenek.Sedangkan Darinah masih lengkap kedua orang tuanya.Namun Darinah bersifat sombong dan malas.Hingga akhir Kelulusan SMP setingkat dengan Darunah.Saat Sekolah Darunah sering dihinanya.Bahkan Karena Fitah dari Darinah,Darunah tidak diizinkan masuk kelas.Darunah terima dia belajar sendiri di perpustakaan.

Karena kegigihan Darunah dengan penuh semangat,berhasil lulus dengan nilai memuaskan dan diterima di SMA Negeri di Kotanya.Penyesalan menimpa Darinah,hanya bisa diterima SMA PGRI

Yang harus dicermati

1.Hukuman bisa diterima bagi pribadi yang biasa tertempa dengan kemandirian

2.Menangani kasus,yang dihadapi Darunah perlu diobservasi

3.Tindakan Darinah selayaknya tidak langsung diterima,harus ada tindak lanjut dan kerja sama dengan Guru BK

Karangampel,10/02/2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasan nya

10 Feb
Balas



search

New Post