Hj. Asmaniar, M.Pd

Alhamdulillah .. hidup ini akan terasa indah apabila kita selalu mengucap syukur kepada Allah SWT, semoga sisa usia barokah dan bermanfaat.....

Selengkapnya
Navigasi Web

Belajar Berwirausaha

Dua hari ini berturut-turut di undang sekolah melihat hari terakhir Uji Kompetensi Keahlian ( UKK ) Program Keahlian Pemasaran di SMK Pembangunan dan SMKN 1 Tanjungpinang. Untuk PK Pemasaran agak berbeda dengan PK lainnya di SMK karena setelah melakukan Ujian Kompetensi Keahlian maka hari terakhir Ujian mereka melakukan bazar secara berkelompok dengan membuat produk sesuai perencanaan yang mereka buat , mengemasnya dan memasarkannya pada stan yang telah mereka buat.

Ada 13 stand di SMK Pembangunan dan 17 Stand di SMK N 1 Tanjungpinang, berbagai produk makanan siap saji mereka buat dan pasarkan pada stand mereka , sungguh decak kagum melihat tampilan makanan dan brosur yang tertera di stand masing-masing kelompok, layaknya mereka memang sudah pengalaman dalam berwirausaha. Antusias penonton yang terdiri dari guru dan siswa memenuhi stand dan seolah tidak sabar mau membeli makanan siap saji yang terhidang . Padahal penjualan produk baru bisa dilakukan setelah semua stand di nilai oleh juri/ penilai ujian Kompetensi Keahlian yang terdiri dari orang yang berkompeten di bidang pemarasan dan jasa. Penilaian meliputi produk yang dibuat siswa ( bentuk dan rasa ), cara siswa melayani pembeli , tampilan brosur, tampilan stand dan pendapatan penjualan dari produk. Kami memasuki stand demi stand ada rasa bangga melihat kegigihan para siswa dalam menampilkan yang terbaik , produk yang mereka jual di buat langsung pada stand mereka , ada berbagai jenis cemilan dan makanan siap saji serta berbagai kreasi dan jenis minuman segar yang mereka yang mereka buat . Tampilannya tidak kalah baik bentuk dan rasanya dari yang di jual di pasaran. Selamat anak-anak semoga bekal keterampilan yang telah anak-anak dapatkan bisa menjadi peluang dalam menata kehdupanmu selesai menamatkan bangku di SMK ini, apalagi pemerintah lagi menggalakkan program kewirausahaan , semoga akan lahir juragan muda yang sukses meniti karier sebagai wirausahaan dari anak-anak yang mengikuti UKK hari ini, sekali lagi selamat buat semua siswa yang mengikuti UKK semoga semua lulus dengan hasil memuaskan..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post