Hj. Asmaniar, M.Pd

Alhamdulillah .. hidup ini akan terasa indah apabila kita selalu mengucap syukur kepada Allah SWT, semoga sisa usia barokah dan bermanfaat.....

Selengkapnya
Navigasi Web
Temu kangen
Bahagianya ketemu teman SMA

Lambaian tangan penuh haru melepas kepergian sahabat2 alumni angkatan 77 SMA Bengkalis setelah bersama selama 4 hari 3 malam dalam acara temu kangen.

Kegiatan ini merupakan rembukan dari sahabat2 yang amat merindukan bertemu kembali setelah 41 tahun tidak bertemu bahkan tidak pernah berkhabar.

Disepakatilah pertemuan ini dilaksanakan di Tanjungpinang , Bintan dan Batam dari tanggal 16 s.d 19 November 2018.

Karena aku berdua teman seangkatan yg berada di tanjungpinang maka kami berusaha sebaik mungkin mempersiapkan kegiatan temu kangen ini.

Terus terang diawalnya agak sedikit ragu apakah ramai teman yang datang atau dapatkah kami sebagai tuan rumah memberikan pelayanan yang baik kepada semua sahabat kami.

Akhirnya berita gembira itu datang juga setelah berkoordinasi dgn ketua rombongan yg berada di Pekanbaru bahwa ada 30 peserta yang bisa hadir dan beberapa diantaranya membawa istri dan anak.

Alhamdulillah beberapa teman datang berombongan dari Jakarta , Pekanbaru , Siak, Padang dan Bengkalis dan kami menempatinya di hotel Bintan Beach Resort ( BBR ) Tanjungpinang , sebuah hotel yang dengan view yang bagus amat cocok untuk menginap .

Pertemuan pertama itu amat membuat bahagia karena ada teman yang baru ketemu setelah 41 tahun tanpa khabar..salam dan peluk erat pun mewarnai pertemuan awal kita dan mengalirkan berbagai kisah kenangan masa sekolah ..sungguh indah, ketika kita bersama duduk di taman hotel dengan memandang panorama laut..gelombang laut didepan kita sama dengan perasaan kita mengenang masa lalu..yang telah lewat dan hanya tinggal kenangan .

Sesuai rencana paginya kita berwisata melihat objek wisata yang ada di Bintan yaitu Padang pasir , lagoi bay , pemancingan poyotomo , pantai Trikora dan objek wisata Madu tiga. Kita pun saling bercanda sepertinya kita masih remaja padahal usia sudah senja sudah jadi nenek dan kakek tapi mengenang nostalgia sekolah yg membuat kita happy. Sempat tertegun mendengar perkataan seorang tamu hotel waktu sarapan pagi yang dengan penuh haru menyampaikan rasa bahagianya melihat kekompakan kami ..ibu..sayang td Sy turun tidak bawa hp kalau bawa Sy akan potret momen ini dan saya akan share ke semua teman kok bisa kakek nenek bertemu setelah puluhan tahun dan masih fit serta energik katanya. Kesempatan ini tidak kami sia2kan berbagai pose Poto ditempat objek wisata ini kami abadikan semua happy dan bahagia terpancar dari masing2 wajah kakek nenek.

Di lagoi bay sempat jg beberapa teman mencoba foto 3 dimensi dengan cantik .

Dipemancingan poyotomo kami melepas lelah sambil memandang alam yg indah dengan latar belakang gunung Bintan ..wow..luar biasa asyiknya , ada teman yang ingin memancing tetapi karena keterbatasan waktu tidak bisa dilakukan.

Destinasi berikut nya mengunjungi pantai Trikora dengan pasir putih terbentang . Dan kami melanjutkan ke objek wisata Madu Tiga , lokasinya masih di sepanjang pantai Trikora tetapi sudah ditata dengan bagus sebagai sport untuk Poto cantik. Bahagianya kami ketika manajemen madu tiga menyambut hangat kedatangan kami dengan yel2 yang semakin membangkitkan semangat kami , padahal kami berencana hanya mampir sebentar untuk berpoto saja tetapi pihak manajemen sungguh luar biasa menyambut kami sungguh promosi yang harus dicontoh oleh pihak lainnya ..

Karena diantara teman2 ada yang memang hobby menyanyi dan ada juga waktu SMA sebagai anak Band mengalirkan lagu2 kenangan yang semakin membuat suasana tambah semarak. Karena waktu yang lama di madu tiga kami tidak sempat mengunjungi objek wisata patung seribu karena sudah keburu senja menjelang malam , padahal patung seribu adalah salah satu tempat objek wisata terbaik seolah kita berada di dinasti kerajaan China.

Kita pun hanya bisa melewati jembatan dompak yang menghubungkan 2 pulau dengan panjang 1,3 km padahal jembatan itu kebanggaan kita Tanjungpinang dan tempat yang bagus untuk berpoto. Malam datang kamipun makan malam di rumah makan seafood Sei nam yang terletak di pinggir laut dengan menu berbagai makanan laut. Ada makan laut yang tidak terdapat di daerah lain yaitu gonggong sejenis siput/ keong laut yang enak ..hmm yummy semua suka kita makan sambil saling melempar guyonan dan canda..indahnya .

Kita pun kembali ke hotel dengan perasaan bahagia walau badan letih semua ...maklum sudah tua semua.

Malam itu juga setelah berbenah kita juga masih kumpul karena ada sahabat kita yang berulang tahun ..HBD sahabat.

Dua malam kita nginap di hotel BBR mungkin kita hanya tidur beberapa jam saja karena kita melewati dengan cerita SMA yang lucu dan bahkan ada rasia yang baru terbuka saat ini yang membuat kita tertawa .

Sungguh kenangan yang indah.

Setelah 2 malam kita di Tanjungpinang kita melanjutkan perjalanan naik Ferry ke Batam , perjalanan laut selama 1 jam kita lalui juga dengan bahagia , di Batam kita hanya berpoto di beberapa tempat dan di jembatan barelang , sepanjang jalan satu persatu teman mengulang cerita keusilan kita waktu SMA yang membuat tawa he..he.

Alhamdulillah ada teman di Batam yang mengundang makan siang di rumahnya . Di Batam teman2 tidak menyiakan kesempatan untuk berbelanja barang unik terutama tas dan parfum yang memang tempatnya di Batam. Wah ..ibu2 pada berbelanja .

Kita akhiri perjalanan kita dengan makan malam bersama di Golden Prown juga makanan seafood.

Di Batam kita menginap di L hotel .

Setelah sarapan bersama.. teman2 pun pamitan pulang kedaerah asal masing2 ..duh seakan ada yang hilang ketika jabat tangan dan peluk erat sahabat ..berlinang air mata apakah momen seperti ini akan bisa terulang lagi ..usia kita semua sudah senja sahabat ..dan sudah banyak teman kita yang telah mendahului kita ..akankah esok kita masih diberi kesempatan untuk menghirup udara ...entahlah kita hanya berharap dan berencana semua kita serahkan kepada sang pencipta kehidupan yaitu Allah SWT, semoga saja Allah masih memberikan kita kesehatan dan dapat bertemu kembali , kami atas nama tuan rumah kegiatan mengaturkan ribuan maaf atas segala kekurangan yang terjadi karena tidak ada yang sempurna walau sudah matang rencananya tetap aja ada yang kurang ..selamat jalan sahabat2 tersayang dan selamat berkumpul dengan keluarga tercinta ..smg jalinan persahabatan tetap terjalin walau kita berjauhan ada ikatan yang tidak bisa putus yaitu PERSAHABATAN , salam kangen dari kami di Tanjungpinang .

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.