Hj.Diah Nuraini Fathimah S.Pd.M.Pd

Diah Nuraini Fathimah terlahir di Solo 17 juli 1971 seorang guru PPKn di MAN 2 Surakarta merambah dunia tulis menulis dimulai dari tahun 2000 tulisan non fiksi ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tagur 69 Jangan Berhenti Berbuat Baik

Tagur 69 Jangan Berhenti Berbuat Baik

Pernah merasa kesal saat niat baikmu malah disambut buruk oleh orang lain? Sedih saat kebaikanmu tak dihargai sama sekali? Kadang hidup berjalan tak sesuai harapan. Ada realitas yg harus kita terima meski itu pahit.

Tidak semua niat baik kita akan disambut dengan baik oleh orang lain. Tak semua kebaikan kita akan dibalas dengan kebaikan yang sama. Bahkan senyuma kita bisa jadi dibalas dengan tatapan sinis.

Namun, berbuat baik tak harus selalu dikaitkan dengan penilaian orang lain. Tak harus menunggu balasan kebaikan yang sama. Tak perlu mengharapkan pujian atau balasan. Kita berbuat baik karena الله memerintahkan demikian dan kita bertekad untuk terus menebarkan kebaikan. Bukan untuk mendapatkan pujian atau balasan kebaikan yang sama.

Hidup di dunia ini hanya sementara. Karena sifatnya yang sementara itu, maka kita pun perlu memilih laku hidup yang tepat.

Salah satunya adalah dengan berbuat baik di situasi apa pun, kapan pun, dan di mana pun. Berbuat baik bisa mendatangkan ketenangan dan kenyamanan untuk hidup kita sendiri.

Tak perlu mencemaskan atau mengkhawatirkan penilaian orang lain, sebab tidak semua orang perlu paham akan situasimu.Cukuplah penilaian dari الله yg selalu kita kedepankan.

Sungguhlah melelahkan jika kita terus bergantung pada penilaian orang lain atas hal2 yang kita lakukan. Daripada lelah sendiri dengan hal itu, sebaiknya kita niat melakukan suatu kebaikan karena memang itu hal yang benar sebagaimana contoh pendahulu kita: Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم

Kita berbuat baik, kita pun bahagia. Dan ini bisa jadi ghirah untuk diri kita sendiri. Terus berbuat baik bisa mendatangkan kebahagiaan dan kepuasan batin. Tak perlu memusingkan balasan atau penilaian orang lain. Cukup kita lakukan hal2 yang bisa kita lakukan dengan sebaik2nya, lalu serahkan الله dengan caraNya untuk menghadirkan lebih banyak barokah di sekitar kita.

💚💎🔸O❀❁•════✧

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post