Hj.Diah Nuraini Fathimah S.Pd.M.Pd

Diah Nuraini Fathimah terlahir di Solo 17 juli 1971 seorang guru PPKn di MAN 2 Surakarta merambah dunia tulis menulis dimulai dari tahun 2000 tulisan non fiksi ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tagur 95  Sembarangan Parkir

Tagur 95 Sembarangan Parkir

Pengalaman saya sering ngalami dulu depan rumah , sering dipakai parkir mobil-mobil tamu tetangga.

Suatu saat saya agak capek begitu, ada mobil parkir depan pagar, nutupi sebagian akses masuk rumah.

Padahal waktu itu anak-anak masih kecil , usia paud, suka lari-lri keluar rumah,

Suatu hari saya baru pulang dari luar, motor saya berhentikan depan mobil , lalu saya kunci stang.

Saya tunggu sambil duduk di kursi tetangga sebelah.

Sampai akhirnya pemilik mobil datang, dan memindahkan motor saya dengan susah payah.

Saya lihat saja dari kejauhan.

Sementara tetangga saya yang ketamuan itu menyaksikan juga dari arah lain. Beliau tahu kalau motor depan mobil itu punya saya, tapi tidak mengatakan sesuatu.

Saya lihat saja terus, barangkali pemilik mobil hendak basa basi pernisi ke rumah saya, sekedar minta tolong mindahkan motor atau bagaimana.

Ternyata tidak seperti yg saya harapkan.

Pemilik mobil itu tetap susah payah mindahin motor, sampai berhasil menepi dan mobil bisa lewat.

Saya saat itu puas banget gitu rasanya.

Disaksikan tetangga saya di kejauhan.

Dalam hati saya katakan, satu satu ya Pak..

Ada lagi tamu tetangga yg parkir depan pagar, tapi piyayinya santun, mau permisi, walaup sekedar basa basi , itu sudah cukup buat warga di kampung untuk merelakan sedikit haknya untuk orang lain.Kepada piyayi-piyayi yang ada rasa hormat dan punya tata krama seperi kita, saya juga menerima, Sebetulnya apa sih susahnya bermuka manis kepada orang lain? Sekedar menganggukkan kepala, ..itulah manusia kadang di punya atitue maka di perlukan kecerdasan sosial .

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post