Lili Herawati

Guru IPA di SMPN 2 Dumai. Dilahirkan di Pariaman (Sumatera Barat) pada tanggal 5 Februari 1975. Menamatkan S.1 jurusan Pendidikan Fisika di IKIP Padang th...

Selengkapnya
Navigasi Web

Mencari Bibit yang Bagus

#taggursianan

.Pembelajaran daring tidak bisa melihat kemampuan yang dimiliki siswa secara akurat. Kenapa ? dari pantauanku selama tiga minggu tatap muka, ternyata banyak anak-anak yang nilainya bagus sealama pembekajaran daring, di kelas mereka tidak memperlihatkan taji apa-apa.

Sekilas aku teringat salah seorang sahabat yang tidak mau direpotkan dengan tugas sekolah anak-anaknya selama daring. Perekonomian yang bagus dan berlebih membuat mereka dapat dengan mudah mendatangakan guru-guru les buat anak-anaknya.

Disamping mengajari kedua anaknya guru les juga berkewajiaban mengerjakan semua tugas=tugas di GC. Alhasil semua tugas dapat terjawab dengan baik dan benar. Bahkan sewaktu ujian semester guru les anak-anak mereka mendampingi mereka ujian.

Sewaktu pembagian rapor, nilai yang sempurna aku lihat di kedua raport anaknya. Betapa tidak ? Semua pekerjaan dan ulangan semester mereka kerjakan di samping Sang Guru Les.

Pelaksanaan KSN membuatku pusing menentukan siswa mana yang akan aku pilih untuk mewakili sekolah. Mereka semua mempunyai nilai-nilai bagus. Kondisi pandemic membuat berbagai kegiatan belajar mereka di rumah didampingi guru les.

Pertanyaan dari wakil sekolah bagian kesiswaan tentang perwakilan sekolah yang mengikutu KSN membuatku juga harus segera cepat menentukan pilihan. Kendala dijumai waktu mendata identitas mereka dengan benar. Ternyata mereka sudah kenal sebelumnya,

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post