Hj. Marliah, S.Pd

Hj. Marliah, S.Pd, M.M. Pengawas Sekolah Menengah Pertama sejak Februari 2016 di Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat. Telah mengabdi sebagai guru Matematika sej...

Selengkapnya
Navigasi Web
Penulis FORMALINDO Langkat

Penulis FORMALINDO Langkat

Stabat-Penulis FORMALINDO Langkat ber-audensi ke Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat. Mereka diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Dr. H. Saiful Abdi, SH, SE, M.Pd. Bersama jajarannya pada Kamis, 12 September 2019 lalu. Dia menerima di ruang rapat Kadis bersama Sekretaris Dinas Pendidikan: Rasta, M.Pd, Kepala Bidang Pembinaan SMP Rudi Hendra Tarigan, M.Pd, Kepala Bidang Pembinaan SD Jumiran, S.Pd, Kepala Bidang Keuangan Irwansyah Soripada, SE, serta Kasi BOS Misno Sumono, M.Pd.

Penulis-Penulis FORMALINDO ini memperkenalkan hasil karyanya terdiri dari buku untuk Kadis Pendidikan sebagai bukti Gerakan Literasi di Kabupaten Langkat terus meningkat. Dengan terus bertambahnya penulis-penulis baru yang berasal dari kalangan pendidik, dari tingkat SD, SMP / MTs, SMA / MA, dan Pengawas Sekolah. Sesuai dengan keinginan kita bersama dalam upaya percepatan "Langkat Kabupaten Literasi" yang telah dicanangkan oleh Kadis Pendidikan ini sejak tahun 2018 lalu. Harapan besar Dia dapat terwujud pada tahun 2020 "Langkat Kabupaten Literasi." "Apalagi dengan adanya Permendikbud No. 1 tahun 2019 Dalam Syaa Allah akan membantu memudahkan para penulis pendidik ini" tuturnya.

Audensi ini merupakan upaya para pendidik untuk memperkenalkan buku-buku karya mereka kepada Kepala Dinas Pendidikan agar beliau dapat membantu mendistribusikan. Terutama di jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat khususnya di Tingkat SD dan SMP. Karena adanya bantuan dari Stakeholder ini akan menambah semangat membuat karya-karya berikutnya. Dan akan terus menambah penulis-penulis baru. Dengan adanya Bimbingan Teknis (BIMTEK) Satu Guru Satu Buku ( SAGUSABU) bersama MediaGuru dan dukungan dari Dinas Pendidikan Langkat serta Formalindo Langkat. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan, hingga dapat menambah jumlah penulis-penulis baru di Kabupaten Langkat.

Bapak Kadis sangat mengapresiasi atas hasil karya para pendidik ini. Melalui Kabid Pembinaan SD dan Kabid Pembinaan SMP segera mendata buku-buku karya para pendidik ini. Dengan mengupayakan memperbanyak buku ini melalui percetakan daerah. Dalam Syaa Allah atas semua upaya ini akan memotivasi masyarakat, khususnya para pendidik Kabupaten Langkat lainnya dapat segera menunjukkan hasil karya-karya lainnya. (Hj. Marliah, S.Pd, MM)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kerenbu, semangat terus membumikan budaya literasi, apalagi pak kadisdik Langkat sudah sangat mendukung kreatifitas dan produktifitas guru dalam melahirkan buku

15 Sep
Balas

Terima kasih ibu cantik, menambah spirit menulis saya. Mohon dikoreksi ya bu, kalau ada yang kurang pas.

15 Sep

Maju terus FORMALINDO. Gelorakan literasi di bumi Langkat khususnya dan Sumatra Utara umumnya. Selamat berkarya, Bunda. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Bunda Hj.Marliah S.Pd.

15 Sep
Balas

Ah, bahagianya mendapat spirit dari ihu2 cantik ini

15 Sep



search

New Post