Hj.Mursidah,S.Pd.,M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Resep Sup Tulang (T, 147)

Resep Sup Tulang (T, 147)

Resep Sup Tulang

Matahari belum menampakkan wajahnya kala suamiku meninggalkan rumah menuju pasar. Tujuannya adalah membeli paru sapi. Biasanya jika terlambat ke pasar paru sapi sudah habis. Alhamdulillah pagi ini dia masih bisa dapat paru. Penjualnya juga memberikan tulang sapi sekitar ½ kg karena sebenarnya dia sudah lama berlangganan.

Saat tiba di rumah suami mengatakan kalau dia ingin makan sup tulang yang dimasak dengan kentang dan kacang campek. Tanpa protes aku langsung mengerjakan pesanannya dan pesanan anakku paru goreng rica-rica. Saya olah hanya ½ kg saja paru sapinya sisanya buat besok. Tetapi 1kg paru semua saya ungkep dengan bumbu garam, merica, daun salam, lengkusa, sereh, daun kunyit. Setelah masak dan dingin ½ gram saya simpan dalam lemari es.

Yang saya ingin jelaskan adalah cara membuat sup tulang. Mula-mula aku memotong dan mencuci bersih tulang kemudian dimasak dengan presto supaya cepat empuk daginnya. Kemudian menyiapkan bahan bumbu dan bahan campuran lain.

Bahan untuk bumbu adalah’

o kayu manis

o buah pelaga

o bunga lawing

o 1 ruas jahe

o 2-3 buah cengkih

o 3 siung bawang putih

o 3 siung bawang merah

o 1 senduk kecil jintan manis

o 1 sendok besar lada hitam

o 1 sendok kecil serbuk ketumbar

o 1 sendok kecil jintan putih

Bahan tambahan lain :

o ¼ kg kentang dipotong dadu agak besar

o ¼ kg kacang campek

o Daun seledri

o Daun bawang

Cara membuatnya:

Masak daging sampai empuk kacang campek dan kentang dimasak dipanci yang lain. Panaskan 3 sendok besar minyak Tumiskan rempah tumis yang telah dihaluskan Masukkan bumbu dalam panci tempat memasak tulang, biarkan sampai memdidih Bila sup sudah mula mendidih, masukkan masukkan kacang campek dan kentang yang sudah matang Masukkan garam dan gula secukupnya Taburkan daun sup, daun bawang, dan bawang goreng apabila hendak dihidangkan

Jadi de! Enak lo buat buka puasa hari ini yang dihidangka dengan paru goreng rica-rica.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya. Yummy

25 Apr
Balas

Sepertinya Sup Tulangnya enak banget Bunda Mursidah. Bau enaknya sampai rumah Saya lho Bun, he he he. Selamat makan Sup tulang. Sehat slalu

25 Apr
Balas

Terima kasih bu

26 Apr

Menarik skalii, mau dicoba deh .... Hm... Pasti enak

26 Apr
Balas

Ayo buat

01 May



search

New Post