Hj.Mursidah,S.Pd.,M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Resep Tahu Krispy (Tantangan H. 141)

Resep Tahu Krispy (Tantangan H. 141)

Resep Tahu Krispy

Tahu adalah bahan makanan kaya protein nabati. Tahu ini termasuk bahan makanan yang murah dan mudah di dapat. Harganya di daerah saya Rp. 5000,- dapat tiga potong, jika langsung beli di pabriknya dapat empat potong.

Tahu dan tempe merukan lauk yang murah. Tetapi tentu bosan juga terus memakan tahu dan tempe. Bagi ibu-ibu yang kreatif olahan tahu dan tempe dapat dibuat variatif. Salah satu olahan tahu yang digemari anak-anak yang bisa jadi lauk dan bisa juga sebagai cemilan adalah tahu krispy.

Cara membuat tahu krispy ini cukup mudah dan praktis. bahan yang dibutuhkan muda didapat dengan harga terjangkau. siapa saja dapat membuat dan kapan pun dia mau.

Bahan yangdigunakan adalah;

· Tahu putih 10 kotak

· Tepung terigu 50 gram

· Tepung maizena / tapioka 1/4-1/2 sendok makan

· Garam 1 sendok teh

· Kaldu bubuk 2 sendok teh

· Baking powder 1 sendok teh

· Air 300 mili liter

· Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Tahu Crispy :

1. Pertama-tama potong tahu menjadi 4 bagian kecil.

2. Siapkan bahan celupan dengan mencampur tepung terigu, maizena, baking powder, garam, kaldu bubuk, dan air. Aduk hingga rata.

3. Masukkan potongan tahu dalam bahan celupan. Tiriskan.

4. Panaskan minyak goreng. Kemudian goreng tahu hingga mulai mengembang. Disini tips menggoreng tahu crispy agar kriuk adalah saat menggoreng haru menggunakan api yang besar.

5. Setelah tahu mulai mengembang, tuang bahan celupan. Setelah bahan celupan sudah mulai mengering, tuang kembali sisa bahan celupan.

6. Goreng hingga keemasan. Angkat.

7. Tiriskan.

Selamat mencoba semoga bermanfaat. Enak lo! Dimakan saat selesai salat Tarawih.

Parepare, 19 April 2021

Tantangan Guru Siana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih informasinya Bunda. Salam literasi dari Grobogan.

19 Apr
Balas

Iya terima kasi juga sudah berkunjung

20 Apr

Wau...keren buat buka puasa. Ueenaak lah. Salam sehat selalu dan salam Literasi

19 Apr
Balas

Terima kasih Bu Mila

20 Apr

Hemmm .... Yummy bunda

19 Apr
Balas

Enak bisa coba buat bu

20 Apr

Wow keren informatif bunda..salam sukses dan sehat slalu

19 Apr
Balas

Salam balik dari Parepare sul sel

20 Apr

Bagus bunda....bisa dipraktikkan ini....salam literasi

19 Apr
Balas

Silahkan, terima kadSih ya sdh berkunjung

20 Apr



search

New Post