Hj. Teti Asmarni, S. Pd

Guru IPA MTsN 1 Lima Puluh Kota-Padang Japang. Kantor Kemenag. Kab. Lima Puluh Kota. Alumni Jurdik Biologi IKIP Padang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Balance

Balance

#Tagur H.403

Keseimbangan (balance) sangat di perlukan dalam kehidupan., Manusia sebagai makhluk sosial memiliki kebutuhan sosial yaitu kebutuhan berinteraksi satu sama lain. Dalam interaksi ini dituntut suatu pemahaman bahwa manusia sebagai makhluk pribadi sekaligus makhluk sosial, memiliki kepentingan yang akan berbenturan dengan kepentingan manusia lainnya. Dari pemahaman ini manusia akan menemukan cara untuk bergaul sesamanya. Pola pergaulan yang baik adalah keadaan yang saling mengisi satu sama lain, hal inilah yang akan membentuk keseimbangan dalam kehidupan dengan cara pemenuhan kebutuhan antara satu dengan yang lain secara take and give. Ketika kita menerima sesuatu dari seseorang, maka kita harus memberikan yang setara kepada orang tersebut.

Oleh karena itu keseimbangan harus terus dijaga dalam interaksi manusia. Pemenuhan hak yang didapat (take) dan pelaksanaan kewajiban (give) yang setara adalah keharusan dalam menjaga hubungan satu sama lain. Keseimbangan yan tercipta dalam suatu interaksi akan mencegah terjadinya konflik sehingga manusia akan lebih mudah untuk mencapai tujuan utamanya dalam hidup yaitu kebahagiaan kedamaian yang terwujud dalam terpenuhinya segala kebutuhan hidupnya. Tanpa mengganggu kepentingan orang lain.

Lubuak Simato, 17 April 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post