Hj. Teti Asmarni, S. Pd

Guru IPA MTsN 1 Lima Puluh Kota-Padang Japang. Kantor Kemenag. Kab. Lima Puluh Kota. Alumni Jurdik Biologi IKIP Padang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Fenomena Hobi

Fenomena Hobi

Fenomena Hobi

#Tagur H.386

Kalau diamati fenomena yang ada pada kehidupan manusia salah satunya adalah tentang hobi. Ya, manusia hadir dengan hobi yang melekat pada diinya. Menurut KBBI hobi adalah kegemaran, kesenangan istimewa pada waktu senggang, bukan pekerjaan utama. Tujuan utama seseorang mengerjakan sesuatu karena hobi adalah rasa senang, puas dan relaks. Mengerjakan sesuatu pekerjaan yang bagi orang lain susah dan tak masuk akal tidak begitu bagi si empunya hobi

Hobi yang dimiliki oleh manusia sangatlah beragam. Hobi yang dimiliki manusia juga berada pada level yang bervariasi, ada yang berada pada kadar yang sangat tinggi ada yang alakadarnya, bahkan ada yang tidak terlihat secara spesifik. Sehingga seakan seseorang itu tidak memiliki hobi sama sekali.

Dampak dari hobi yang dimiliki seseorang juga ada beberapa fenomena. Pertama hobi yang benar-benar mendatangkan uang tambahan yang tidak sedikit. Yang namanya hobi tentunya enjoy mengerjakannnya, tidak ada capeknya. Misalnya ada seorang ibu memiliki hobi membuat kue, karena memang hobi jadi suka mengeksplor dan mensearching berbagai jenis kue yang enak. Atau meracik resp sendiri, sehingga didapatkan kue yang enak dengan kekhasan dan keunikannya.

Sementara bagi sebagian orang lain hobi bisa menghabiskan uang dan waktu. Karena terlalu memperturutkan hobi, sehingga mengalahkan logika dan akal sehat. Contohnya seorang bapak dengan hobi berburu, sehingga dia lebih suka mengkoleksi anjing untuk di bawa berburu. Sampai melenahkan dari pekerjaannya sebagai kepala rumah tangga. Uang yang dihasilkan dari pekerjaannya juga banyak habis untuk mengurus dan mengadakan makanan yang baik untuk anjingnya. Juga pengeluaran lain untuk segala pernak-pernik untuk kebaikan si anjing peliharaannya.

Lubuak Simato, 31 Maret 2021.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post