Hj. Teti Asmarni, S. Pd

Guru IPA MTsN 1 Lima Puluh Kota-Padang Japang. Kantor Kemenag. Kab. Lima Puluh Kota. Alumni Jurdik Biologi IKIP Padang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Teamwork

Teamwork

#Tagur H.405.

Manusia itu makhluk sosial. Manusia hidup dan beraktivitas bersama lingkungannya. Bagi seorang manusia lingkungan itu adalah yang berada diluar dirinya.

Dimana dan dalam kondisi bagaimanapun, manusia akan selalu akan menjadi bagian dari lingkungannya. Untuk itu manusia akan selalu berada dalam kelompok atau komunitas.

Menjadi bagian dari sebuah kelompok yan terdiri dari beberapa orang tentu memiliki keragaman karakter, kebiasaan, kebisaan.

Kelompok yang sengaja dibentuk untuk tujuan tertentu. Harus mampu bekerjasama menyelaraskan keragaman kebiasaan dan kebisaan masing-masing anggota sebesar-besarnya untuk mencapai tujuan kelompok.

Semakin tingggi tingkat penyelarasan ini maka makin solid dan semakin tinggi pula tingkat ketercapaian tujuan bersama.

Kelompok "team work" yang solid akan saling mengisi dan saling bahu membahu mengedepankan kepentingan bersama. Menyimpan ego dan kepentingan masing-masing di bawahnya.

Hal ini tentu tidak mudah, makanya team work yang baik memiliki:

1. Tujuan yang jelas yang diketahui oleh seluruh anggota. 2. Struktur untuk garis koordisasi, agar ada komunikasi vertikal dan horizontal.

3. Pemahaman masing anggota dengan tupoksinya.

4. Selalu menjaga rasa kebersamaan.

5. Tujuan kelompok menjadi tujuan masing-masing anggota.

Maka ketika bekerja bersama-sama dan tujuan kelompok tercapai sesuai ekspektasi. Rasa yang muncul setelahnya adalah senang dan legaaaaa secara bersama-sama.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post