Hj. Yuhaeni. M.Pd

Terlahir dengan nama Yuhaeni, nama panggilan Yuhai.Lahir di Depok tanggal 29 Januari .puteri ke-3 dari Bapak H.M.Yunus dan ibu Hj.Siti Asiah ( Almarhumah). Pern...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tebing Breksi, Destinasi Kekinian
Tebing Breksi

Tebing Breksi, Destinasi Kekinian

Tebing Breksi, Destinasi kekinian

Untuk menuju ke Tebing Breksi kamu bisa mengikuti arah menuju ke Candi Prambanan terlebih dahulu, karena ini adalah rute termudahnya. Nanti setelah sampai di pertigaan pasar Prambanan, kamu bisa langsung belok kanan untuk mengambil arah menuju ke Piyungan. Dari pasar menuju ke Tebing Breksi ini hanya sekitar 3 KM.

Lima tahun yang lalu, tepatnya pada bulan Mei 2015, Sri Sultan Hamengku Buwono X telah menandatangani sebuah prasasti yang menyebutkan bahwa Taman Tebing Breksi adalah salah satu lokasi tambang batu breksi yang menjadi sumber pendapatan warga sekitar. Namun siapa yang kira jika kemudian tebing ini bertransformasi menjadi sebuah objek wisata jogja yang banyak disukai oleh wisatawan khususnya orang- orang yang menyukai petualangan alam.

Jika hanya dilihat sekilas saja, tempat ini mirip dengan.Brown Canyan yang ada di semarang.Tapi kalau kamu naik dan berada dipuncaknya, kamu akan melihat beberapa pemandangan lain sekaligus diantaranya adalah Candi Baronh, Gunung Merapi, kota Yogyakarta, Candi Prambanan dan Candi Sojiwan.

Jam operasional Tebing Breksi sudah dimulai sejak pukul 05.00 WOB pagi sampai pukul 18.00 WIB sore. Jadi, kalau kamu datang ke sini pagi- pagi sekali, kamu bisa menanti panorama matahari terbit ( sunrise). Tapi kalau kamu datangnya sore hari, kamu jelas memiliki kesempatan untuk menikmati panorama matahari tenggelam ( sunset).

Waktu ideal untuk berkunjung ke Tebing Breksi ini adalah dua waktu itu yaitu: pagi hari dan sore hari karena siang harinya sangat panas dan tebing breksi ini berada di alam terbuka tanpa pohon- pohon rindang, di atas tebing, sehingga kalau kamu datang ke sini pada waktu siang hari siapkan payung atau krim untuk melindungi dari sengatan matahari. Penasaran ?

Yuk kita ke Tebing Breksi.

( Yuhai)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih pak Yulius

05 Mar
Balas

Pak Yulius point nya dah byk bgt ya

06 Mar
Balas

Pak Yulius juga Mantaaap

08 Mar
Balas

mantap bu

05 Mar
Balas

Pak yuli jg Mantaaaap

08 Mar

# Pak Yulius

08 Mar

Salaaam

19 Mar



search

New Post