Holisah

Lahir di Serang, 03 Mei 1979. Putri ke tiga pasangan H. Kurtubi dan Hj. Dewi fatimah. Tingal di Sempu Seroja Serang. Menikah dengan Idrus warga Kp. Pematan...

Selengkapnya
Navigasi Web

Ketiban gelas

Aaaaaaaaaaa aku menjerit tanpa suara. Saat itu aku nyaris ingin pinsan. Tubuhku lemas menahan ngilu di dada. Ulu hati terasa nyeri. Punggungku terasa tak bertulang. Air mata perlahan mengalir tanpa terasa. Mulut pun menganga tak kuasa menahan lara.

"Ya Allah, Astagfirullah al 'adzim. Inna lillahi wa inna ilaihi roji'uun. Maafkan aku ya Allah. Aku yang telah dzolim. Sehingga Engkau memberikan ujian tak seberapa ini. Namun sakitnya luar biasa. Aku tak bisa menahannya. Akhirnya aku pun menangis ketika ayahnya anak-anak keluar dari kamar tidurnya.

"Kenapa mah? Kok menangis?" Tanya suamiku.

Aku menceritakan kejadian yang telah menimpaku beberapa saat lalu. Tak kuasa tangisku semakin jadi. Kusandarkan kepalaku di dada bidangnya. Begitu perhatianya dia membelaiku, memberiku motivasi. Sabar hanya ujian. Siapa yang hambanya lolos uji. Maka naiklah derajatnya. Ungkap nya dengan sentuhan kasih sayang. Dibopongnya aku ke kamar tidurku.

"Tunggu di sini, ayah buatkan obat pereda nyeri.

Akupun mengangguk pasrah.

Kemudian suamiku beranjak menuju dapur. Entah apa yang dibuatnya. Sejurus kemudian dia membawa racikan di tangannya dengan dibalut kain. Kemudian ditempelkannya obat tersebut diatas kuku jempol kakiku. Aku pun menjerit menahan panas.

"Aaaaaaaaaa. Aaaaaaa dan air mataku tak terbendung lagi.

"Tahan". Seru suamiku. Sebentar ayah balut dulu dengan kain.

"Itu apa yang ayah balutkan di kakiku?" Tanyaku penasaran.

"Itu parutan jahe panas, biar tidak hihileudeun" terangnya.

"Hah" Rupanya kuku kaki jempolku membiru terkena jatuhan gelas dari atas wastafel tadi pagi.

Serang, 9 Januari 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih Bu Sitti Asmah. Salam kenal dan salam literasi

09 Jan
Balas

Terima kasih bunda. Salam kenal

09 Jan
Balas

Bagus sekali pentigrafnya bunda, tapi akan lebih bagus lagi jika pentigraf yang bunda buat, tidak terlalu banyak dialog di setiap paragraf, cukup satu dialog saja. Dan panjang nya 3 paragraf dan 210 kata, atau lebih sedikit boleh. Maaf bunda jika tidak berkenan. Bukan menggurui, dan bukan pula saya sok hebat, tapi itu saya dapatkan ketika pak tensoe sang mencipta petigraf berbagi ilmu d MGI

09 Jan
Balas

Terima kasih bunda. Ilmu yang sangat bermanfaat bagi sy. Oke akan sy perbaiki kedepannya

09 Jan

Terima kasih bunda. Ilmu yang sangat bermanfaat bagi sy. Oke akan sy perbaiki kedepannya

09 Jan

Wah...cerita indah

09 Jan
Balas

Wah...cerita indah

09 Jan
Balas

Pentingnya keren bunda. Salam kenal dan salam literasi

09 Jan
Balas

Mantap bunda... Salam kenal

09 Jan
Balas



search

New Post